Search for:
Peltu Rudiyanto Laksanakan Giat Karbak Bersama Forkopimcam Lelea

Peltu Rudiyanto Laksanakan Giat Karbak Bersama Forkopimcam Lelea

Sinarpos.com

KODIM INDRAMAYU – Dalam upaya mewujudkan masyarakat hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, Bati tiud Koramil 1612 Lelea Peltu Rudiyanto melaksanakan Karya Bakti (Karbak) membersihkan lingkungan Desa. Tempel Blok Bojong RT 13 Kecamatan Lelea Kabupaten. Indramayu.

Peltu Rudiyanto mengungkapkan, kegiatan Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tidak kumuh, sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

Dan tentunya secara otomatis masyarakat terhindar dari berbagai penyakit

“Karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi,” ungkapnya.

Tak hanya itu terang Peltu Rudiyanto Kita juga giat Penanaman pohon keras berupa Pohon mangga sebanyak 20 btg dan pohon albasia sebanyak 50 batang serta Pembersihan irigas/saluran ai dan Pembersihan sampah.

Peltu Rudiyanto Laksanakan Giat Karbak

Dijelaskan Peltu Rudiyanto Tujuan Giat Karbak ini yaitu Membantu dan memberi contoh kepada masyarakat Desa Tempel untuk selalu hidup bersih dan sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit terutama yang saat ini sedang berkembang yakni penyakit DBD.

Kaitan dengan penanaman pohon yaitu untuk mencegah erosi karena yang selama ini banyak tangan” liar yang sering melakukan penebangan liar sehingga dapat berdampak banjir.

Sementara Pj Kuwu Tempel Achmad Rifai mengatakan, kerja bakti seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat dan akan terus dibudayakan khususnya di lingkungan Desa Tempel

Terkait kehadiran Babinsa, Pj Kuwu menyampaikan terima kasih kepada Peltu Rudiyanto yang selama ini selalu aktif di desa binaannya, dan memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, karena pada kesempatan kali ini bersama warga kembali melakukan karya bakti membersihkan lingkungan,” katanya.

Reporter : ihwan

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini