Search for:
Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Membawa Gemerlap Budaya Banyuwangi ke Surabaya

Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Membawa Gemerlap Budaya Banyuwangi ke Surabaya

Sinarpos.com Pada peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Surabaya tanggal 25 April 2024, kehadiran para pelajar SMP Negeri 1 Cluring, Eira Tristin Hardiana dan Nanda Aira Yulianingsih, menjadi sorotan utama. Mereka, bersama rekan-rekan dari berbagai sekolah di Banyuwangi, memukau penonton dengan penampilan menari yang memperkenalkan budaya Banyuwangi dengan megah.

Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Membawa Gemerlap Budaya Banyuwangi

Dalam aksi mereka yang sangat kompak, tarian gandrung dan jaripah menjadi representasi yang memikat. Sri Wahju Prihatin, S.Pd., M.Pd., Kepala SMP Negeri 1 Cluring, dengan bangga memberikan dukungan penuh kepada para penari untuk tampil maksimal dalam acara tersebut. “Alhamdulillah, SMP Negeri 1 Cluring dipercaya Pemkab Banyuwangi untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini. Hal ini sungguh membanggakan, terlebih melibatkan peserta didik kami. Kami mendorong dan memotivasi mereka agar tampil dengan percaya diri dan kreatif,” ujarnya dengan antusias.

Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Membawa Gemerlap Budaya Banyuwangi

“Berkat kehadiran mereka, budaya Banyuwangi semakin dikenal luas, dan yang tak kalah penting adalah proses pembelajaran yang mereka dapatkan. Mereka berinteraksi dengan teman-teman dari berbagai sekolah dan tampil di hadapan tamu yang sangat istimewa. Keberanian, kerjasama, dan pengalaman berharga menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman ini,” tambahnya.

Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Membawa Gemerlap Budaya Banyuwangi

Selain menjadi bagian dari penampilan yang mengesankan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga meraih penghargaan bergengsi sebagai pemerintah kabupaten dengan kinerja terbaik. Penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, kepada Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, S.Pd, M.KP., sebagai pengakuan atas prestasi yang luar biasa. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Banyuwangi, yang telah berkontribusi dalam kemajuan dan keberhasilan daerah mereka.

Red:Sinarpos/Eni

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini