Search for:
Peduli Lingkungan, Babinsa Kerja Bakti Pembersihan Lingkungan

Peduli Lingkungan, Babinsa Kerja Bakti Pembersihan Lingkungan

Sragen – Sinarpos.Com// Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

“Serda Danang Catur Wulan Purnomo Babinsa Desa Pilang Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen turun tangan membantu dalam pembersihan lingkungan sekitaran Desa Pilang Kec. Masaran Selasa,(09/07/2024).

Babinsa dan warga mulai membersihkan area sekitar rumah Bp. Pono, memangkas ranting – ranting pohon trembesi. Babinsa memberikan contoh yang baik dengan turun langsung ke lapangan dan ikut serta dalam kegiatan pembersihan ini.

Selama proses pembersihan, Serda Danang juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Mereka berdiskusi tentang dampak negatif dari sampah-sampah yang tidak dibuang dengan benar, baik bagi lingkungan maupun kesehatan masyarakat.

Kegiatan pembersihan lingkungan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan antara Babinsa dan warga. Mereka belajar untuk saling bekerja sama dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal mereka.

Penulis : Agus Kemplu

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini