Search for:
PCNU Gelar Muskercab Dan Pelantikan Masa Khidmat 2024-2029

PCNU Gelar Muskercab Dan Pelantikan Masa Khidmat 2024-2029

KABUPATEN SUKABUMI || Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan bahwa pemerintah saat ini masih berlaku diskriminatif, memperlakukan provinsi tidak berdasar pada kondisi di daerahnya.

Hal tersebut diungkap Marwan, saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan PCNU Kabupaten Sukabumi, di Pondok Pesantren Darussyifa Al Fitroh, pada Rabu (28/2/2024)

“Pemerintah pusat memperlakukan pemda diskriminatif. Terjadi perbedaan seperti Jawa Timur dan Jawa Barat. Jawa Timur pasokan pusatnya lebih besar, sementara Jawa Barat? Padahal daerahnya luas, penduduknya hampir 60 juta lebih. Wajar kalau jalan-jalan desanya Jawa Timur pada bagus,” tuturnya.

PCNU Gelar Muskercab Dan Pelantikan Masa Khidmat 2024-2029

Dalam Kesempatan tersebut, Marwan yang juga kapasitasnya sebagai Mustasyar PCNU Kabupaten Sukabumi tengah berbicara sebagai pengurus NU yang baru saja dilantik, mengajak kepada jajarannya untuk berkerjasama mengawal kepengurusan.

Karena Marwan memotret peran NU sudah berhasil menciptakan kondusifitas di Kabupaten  Sukabumi bisa kondusif atas peran NU yang sangat luar biasa. Kalau teman-teman di NU lalai, bisa kacau Sukabumi,” tutur nya.

“Semua pengurus harus bekerja, jangan biarkan kiai Ece bekerja sendirian,” bukan dalam kapasitas sebagai Bupati saya ngomong, tapi sebagai Muhtasyar PCNU nya Kabupaten,Imbuh nya.

Selain soal pekerjaan di NU, Marwan juga sekilas bercerita soal kondisi daerah Kabupaten Sukabumi yang memiliki luas wilayah ke 2 se-Jawa Bali. Ia berpesan agar warga masyarakat bersabar terkait kondisi kedaerahan khususnya infrastruktur jalan yang masih belum memuaskan.

PCNU Gelar Muskercab Dan Pelantikan Masa Khidmat 2024-2029

Sementara itu, Di kesempatan yang sama ,Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, KH E.S Mubarok memastikan NU di Kabupaten Sukabumi ke depan harus menjadi tempat berteduh bagi semua orang.

“NU Kabupaten Sukabumi akan menjadi tempat berteduh bagi banyak orang, serta dapat memberikan lebih banyak manfaat,” tutur Kiai Ece sapaan akrabnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussyifa Al Fitroh atau Yaspida Sukabumi itu juga menyebut perdana di Jawa Barat, agenda pelantikan PCNU bisa dihadiri langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Hadir pula dalam acara pelantikan tersebut Rois Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Rois Syuriah PCNU Kota Sukabumi KH Abdullah Fauzi, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Sukabumi KH Anshori Fudholy, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi serta para kiai dan Nahdliyin lainnya.

Jurnalis : Asep H/Reza/Sahrul.

Editor : Agus Salim Team PWDPI Sukabumi

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini