Search for:
Patroli Malam Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Patroli Malam Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Kota Bima, NTB (01/6) – Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB kembali menggelar patroli rutin di wilayah hukumnya pada Jumat malam (31 Mei 2024). Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan pemuda.

Patroli yang di laksnakan oleh lima personel Unit Turjawali ini dimulai pada pukul 23.00 Wita dan menyasar dua lokasi, yaitu Amahami dan Wadu Mbolo. Di lokasi-lokasi tersebut, petugas patroli melakukan dialogis dengan masyarakat dan pemuda, serta memberikan himbauan kamtibmas agar tetap menjaga keselamatan diri dan barang bawaannya.

Petugas patroli juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kriminalitas, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Selain itu, petugas patroli juga melakukan mobailling di sekitar wilayah patroli untuk memastikan situasi aman dan kondusif. Patroli kemudian kembali ke Mako Polres Bima Kota untuk melaksanakan apel konsolidasi.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menyampaikan bahwa patroli rutin ini akan terus dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Patroli ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami tindak kriminalitas,” ujar Aipda Nasrun.

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini