Search for:
Pastikan Masyarakatnya Terlindungi Dalam Program JKN, Pemkab Pessel Luncurkan Kartu BPJS Pasisia Rancak

Pastikan Masyarakatnya Terlindungi Dalam Program JKN, Pemkab Pessel Luncurkan Kartu BPJS Pasisia Rancak

Pessel, Sinarpos.com || Kartu BPJS Pasisia Rancak  yang diluncurkan oleh Pemerintah Daerah Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) merupakan bentuk Keseriusan Pemda setempat  dalam memastikan seluruh masyarakatnya terlindungi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal ini disampaikan Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd saat mensosialisasikan Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional ) sekaligus menyerah Kartu BPJS Pasisia Rancak kepada masyarakat di Nagari Sungai Liku Kecamatan Ranah Pesisir, Senin (4/3).

Sosialisasi ini dilakukan bertepatan dengan kegiatan Halal bihalal dan doa bersama Kaum Datuak Rang Kayo Melayu Sungai Liku beserta masyarakat nagari setempat dan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar, Kabid Yankes Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya itu, Rusma Yul Anwar kembali mengingatkan pentingnya manfaat kepesertaan BPJS Kesehatan bagi masyarakat, “Ini menjadi upaya kita untuk mendukung percepatan Universal Health Coverage (UHC) melalui program Jaminan Kesehatan Nasional,” katanya.

Per Januari 2024 ini sebanyak 3.555 Kartu BPJS Pasisia Rancak yang bagikan untuk Kecamatan Ranah Pesisir diantaranya Nagari Sungai Liku 194 peserta dan Balai Selasa beserta  8 Nagari lainnya sebanyak 1.978 kartu.

Bupati berharap semua masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai Jaminan Kesehatan Nasional, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terbebani masalah biaya ketika sakit.

“Mari bersama-sama kita menolong saudara kita, dengan prinsip gotong royong, yang kaya menolong yang miskin, yang sehat menolong yang sakit,” ajaknya.

Bupati mengatakan dengan dilangsungkannya kegiatan halal bihalal dan doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas rahmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT.

” Mari kita sambut  bulan suci Ramadhan ini dengan memperkuat silaturrahim sembari bermaaf-maafan dengan masyarakat sekitar,” tutupnya.

(Don)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini