Search for:

Pasca Pemilu 2024, Ermizen : Jangan Percaya Informasi Hoax, Saring Dari Sumber Yang Terpercaya

Pessel, SinarPos.com — Pasca pemilu 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ermizen menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di kabupaten tersebut untuk tidak termakan oleh berita hoax yang akan memecah-belah kerukunan sesama anak bangsa.

Ia mengatakan bahwa Dikabupaten Pesisir Selatan semua masyarakatnya sangat berpegang teguh dengan prinsip Adat basandi syara’ , Syara’ basandi kitabullah.

” Kita berharap kepada masyarakat kabupaten Pesisir Selatan dapat memilah dan menyaring informasi yang bersileweran di media sosial, jangan percaya dengan berita berita yang tidak diketahui sumbernya secara pasti, ” katanya.

Kemudian lagi katanya, bahwa di era modern saat ini, media sosial hampir menjadi suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan bagi kehidupan masyarakat. Selain digunakan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi antar sesama masyarakat, juga mencari informasi secara cepat sebagai sarana aktualisasi diri, termasuk juga menjadi sarana bagi sebagian orang untuk dapat mengekspresikan dirinya di depan khalayak umum.

Ia mengajak masyarakat agar menggunakan ruang digital dengan bijak dan mempertahankan etika berpendapat yang baik, serta memiliki toleransi dalam berdiskusi di ruang digital.

Ditambahkannya bahwa ruang digital dalam demokrasi pun menjadi ruang partisipasi publik di mana interaksi secara virtual terjadi. Namun kemudahan ruang digital itu harus diwaspadai dengan keamanan digital agar tidak membawa dampak buruk bagi penggunanya.

Apalagi paska pemilu saat ini. Berbagai informasi yang didapatkan harus disaring supaya tidak terjebak dengan informasi hoax, sebab apabila tidak bijak akan berdampak buruk terhadap diri sendiri dan orang banyak.

don

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini