Search for:
Pangdam XII/Tanjungpura Menyerahkan 21,201,8 Kg Sabu dan 5 Tersangka ke BNN

Pangdam XII/Tanjungpura Menyerahkan 21,201,8 Kg Sabu dan 5 Tersangka ke BNN

SINARPOS.COM – KALBAR || Pada hari Kamis, tanggal 3 Juni 2024, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., secara resmi menyerahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 21,201,8 kilogram kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjenpol Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si. Penyerahan ini diikuti oleh penyerahan 5 tersangka yang berhasil ditangkap dalam operasi tersebut, di mana 2 di antaranya berasal dari Malaysia dan 3 dari Indonesia.

Dalam jumpa pers yang diadakan di markas Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan menyampaikan, “Baik Hadirin sekalian, pada hari ini, saya selaku Pangdam Kodam Tanjung Pura, TNI Pangdam XII/Tanjungpura, menyerahkan secara resmi barang bukti narkoba jenis sabu seberat 21,201,8 kilogram kepada BNN beserta 5 tersangka yang telah berhasil kami tangkap. Operasi ini merupakan hasil kerja keras dari satuan kami, termasuk satgas penjaga perbatasan.”

Setelah penyerahan barang bukti, Kepala BNN, Komjenpol Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., menerima barang bukti tersebut secara resmi. Beliau menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang kuat antara TNI dan BNN dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah tersebut. “Kami akan melakukan proses penyidikan terhadap 5 tersangka ini dan membawa mereka ke pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Setelah sesi jumpa pers, Komjenpol Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., kembali menegaskan komitmennya dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia. “Saya, Komjenpol Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., pada hari ini secara resmi menerima 5 tersangka yang ditangkap oleh Pangdam dan jajarannya, beserta 21,201,8 kilogram narkotika jenis sabu. Kami akan melakukan proses penyidikan dan membawa kasus ini ke pengadilan. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Penangkapan besar ini menjadi bukti konkret dari upaya bersama antara TNI dan BNN dalam memberantas peredaran narkoba, serta menegaskan komitmen pemerintah dalam melindungi masyarakat dari bahaya narkoba.

**Eni/Red

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini