Search for:
Oknum Pejabat Kementrian Perhubungan Diduga Melakukan Penistaan Agama

Oknum Pejabat Kementrian Perhubungan Diduga Melakukan Penistaan Agama

Sinarpos.com

Sinarpos.com – Seorang oknum Pejabat kementrian Perhubungan di laporkan ke Polda Metro Jaya pada 2024 karena di duga melakukan penistaan agama. Dalam video sempat viral, pria tersebut terlihat menginjak alqur’an saat bersumpah tidak berselingkuh di depan istri nya.

Menurut penulis ini jelas adalah penistaan terhadap agama islam. Kasus penistaan agama ini seringkali terjadi. Mengapa penistaan agama ini sering terjadi???

Penistaan agama yang terus saja berulang menunjukkan lemahnya perlindungan agama terhadap kemuliaan agama islam.

Sekulerisme kehidupan yang terpisah dengan aturan agama, membuat masyarakat bahkan kaum muslim sendiri bebas dalam ajaran agama, dan menjadikan seseorang memiliki pandangan yang berbeda tentang agama.

Selain itu penguasa tidak tegas dalam menindak kasus penistaan agama. Dalam sistem sekulerisme pemerintah sangat lunak pada penista agama.

Padahal negara ini mayoritas penduduknya adalah kaum muslim. Mayoritas pejabatnya juga kaum muslim. Namun urusan membela agama dan melindungi agama dari penista agama dianggap tidak penting.

Akibatnya agama dijadikan bahan candaan, sindiraan, kebencian, sampai penistaan. Selama sistem sekulerisme kapitalis masih diterapkan di negeri ini penistaan agama disinyalir akan terus terjadi dan membuat umat islam hanya bisa marah dan pasrah.

Berbeda di dalam negara yang menerapkan sistem Islam, negara tidak akan membiarkan agama islam dinistakan. Sebaliknya, negara akan menerapkan sanksi tegas terhadap para penista agama agar berefek jera bagi yang lainnya.

Karena agama islam adalah sesuatu yang wajib dijaga dan dimuliakan. Salah satu tujuan diterapkannya syariat Islam adalah memelihara dan melindungi agama.

Allah memerintahkan kita untuk menolong agamanya. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اِنْ تَـنْصُرُوا اللّٰهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ اَقْدَا مَكُمْ

“Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

(QS. Muhammad 47: Ayat 7)

Inilah perintah Allah SWT kepada umat islam, agar mereka menjadi penolong agama Allah.

Tentunya kita tidak ingin islam terus dihina. Maka dari itu ketika terjadi penistaan terhadap agama islam umat sebaiknya tidak hanya berdiam.

Umat islam hendaknya bersuara dan bergerak menghentikan penistaan tersebut dengan berdakwah dan menyerukan negara agar memperhatikan hal ini. Negara hendaknya mampu melindungi agama Islam dari segala bentuk penistaan.

Oleh : Nissa Albayani

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini