Search for:
Oknum Guru SD di Karawang Tega Lecehkan Anak Muridnya

Oknum Guru SD di Karawang Tega Lecehkan Anak Muridnya

Sinarpos.com – Sejatinya seorang guru adalah pendidik kedua setelah orang tua. Guru sebagai rumah ilmu kedua bagi seorang anak yang dititipkan orang tua nya disekolah, untuk itu guru yang memiliki semboyan pahlawan tanpa tanda jasa menjadi seseorang yang sangat patut di hargai dan dihormati bagi murid yang didiknya maupun orang tua muridnya.

Namun nahas hari ini ada saja oknum guru yang senantiasa menodai semboyan yang sejak dahulu kala telah ada. Hari ini banyak sekali oknum guru yang memiliki perilaku yang buruk bahkan keji kepada anak didiknya, sangat disayangkan.

Seperti yang terjadi salahsatunya di Karawang, seorang oknum guru SD yang terletak di Pedes, Kab Karawang berbuat asusila kepada 6 muridnya yang diketahui muridnya ini adalah masih berada di Sekolah Tingkat Dasar.

Dengan dalih pelajaran tambahan seorang guru berinisial TN ini berhasil merusak masa depan anak ini, aksi bejatnya dilakukan di tempatnya mengajar maupun di rumahnya. Sampai hari ini diketahui guru honorer tersebut belum di tangkap karena sudah kabur terlebih dahulu sebelum penggerebekan (SindoNews, 16 May 2024)

Inilah potret buram pendidikan di Sistem Kapitalisme saat ini, sistem ini melahirakan pendidik yang tidak tulus dalam menjalankan tugasnya, jauhnya sistem pendidikan dari agama mampu mengubah seorang guru menjadi predator yang sangat kejam bagi anak didiknya, kemudian di sisi lain kita dapat melihat bahwasanya sistem demokrasi telah gagal dalam menciptakan kriteria guru sebagai pendidik dan juga telah gagal membuktikan untuk melindungi anak dan perempuan di negri ini.

Tidak hanya kasus ini bahkan banyak lagi ratusan bahkan jutaan kasus serupa menjadi bukti lain bagi gagalnya penegakan hukum yang berlaku, juga tidak adanya peran negara yang serius dalam menangani kasus ini.

Beda halnya dengan Sistem Islam, Sistem islam tidak hanya mencakup dalam urusan ibadah dan aqidah, namun sistem islam megurusi seluruh aspek kehidupan baik individu, masyarakat, bahkan cakupan negara.

Sistem Islam akan memberikan sanksi tegas kepada pelaku predator yang menghinakan anak dan perempuan dengan hukum yang menjerakan, dimana hukum ini akan dipertotonkan kepada publik sehingga memberikan efek jera tidak hanya bagi pelaku namun sesiapa saja yang menyaksikanya.

Islam agama yang tegas dan lugas setiap solusi yang diberikan akan menghentikan tindak kejahatan sekecil apapun.

Wallahualam bissowab.

Penulis : Ummu Hauwra (Pemerhati Generasi, Pegiat Literasi)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini