Search for:
Ninik Mamak Koto XI Tarusan Nyatakan Sikap Dukung Rudi Syafriadi Jadi Bupati Pesisir Selatan

Ninik Mamak Koto XI Tarusan Nyatakan Sikap Dukung Rudi Syafriadi Jadi Bupati Pesisir Selatan

Pessel, Sinarpos.comRudi Syafriadi bakal calon Bupati Pesisir Selatan periode 2024  – 2029, bersilaturahmi dengan ninik mamak Kecamatan koto XI Tarusan,di Gurun Panjang, Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (10/7).

Seperti diketahui Rudi Syafriadi merupakan salah seorang putra Kabupaten Pesisir Selatan dan merupakan kader terbaik dari Partai Gerindra dan juga merupakan anak kemenakan dari Dt Rajo Perak Kenagarian Kapuh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KAN Kapuh, Asli Lem, Dt Rajo Johan beserta jajaran pengurus dan  Mamak lainnya, Ketua KAN Duku, bundo kandung, tokoh pemuda dan pemudi di kenagarian Kapuh.

oppo_32

Dalam paparannya Rudi Syafriadi mengatakan bahwa dirinya selaku putra Pesisir Selatan siap maju pada Pilkada mendatang untuk membangun Negeri sejuta pesona tersebut.

” Kalau tuhan menghendaki saya menjadi pemimpin dikabupaten ini, dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama seluruh angku Datuak dan Ninik Mamak, insyaallah, saya akan memegang amanah tersebut sebaik baiknya,” katanya.

Keinginan dirinya untuk maju pada Pilkada mendatang tidak lain tidak bukan, adalah untuk membangun Pessel kedepan, sebab Presiden terpilih saat ini adalah Ketua Umum Partai Gerindra.

” Kalau kader Gerindra yang menjadi bupati Dikabupaten Pesisir Selatan ini, tentunya sangat mudah sekali kita mengaet dana dari pusat untuk pembangunan Pessel kedepannya,” ujarnya.

oppo_0

Seperti diketahui, sejak tahun 2014 yang lalu Dikabupaten Pesisir Selatan sampai pilpres 2024 ini, ketua umum Gerindra selalu menang dikabupaten Pesisir Selatan.

” Tiga kali pilpres, Pak Prabowo selalu menang dikabupaten Pesisir Selatan ini, tentunya kabupaten ini tidak asing lagi oleh beliau,” ungkapnya.

Keinginan Rudi Syafriadi tersebut mendapat dukungan dari seluruh Ninik Mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan bundo kandung serta pemuda dan pemudi dikecamatan Koto XI Tarusan.

Ketua KAN Kapuh, Asli Lem Dt Rajo Johan mengatakan bahwa pihaknya bersama Ninik Mamak yang lain, akan berupaya sekuat tenaga untuk mendukung Rudi Syafriadi maju pada Pilkada mendatang.

” Saya atas nama pribadi dan KAN Kapuh sangat mendukung sekali keinginan dari Rudi Syafriadi untuk menjadi Bupati Dikabupaten Pesisir Selatan ini,” katanya.

Kemudian Rikardo, tokoh masyarakat setempat juga menyatakan dukungannya terhadap Rudi Syafriadi, dan begitu juga dengan ninik mamak yang hadir pada kesempatan tersebut. (Don)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini