Search for:
MUI Tarusan Gelar Pelatihan Imam Masjid dan Khatib Jum’at

MUI Tarusan Gelar Pelatihan Imam Masjid dan Khatib Jum’at

Pessel, Sinarpos.comDalam rangka meningkatkan Profesionalitas Imam Masjid dan Khatib Jum’at, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pelatihan imam masjid dan khatib Jum’at,dan pengukuhan pengurus MUI Tarusan, bertempat di Saga Murni Hotel, Minggu (7/7 2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan yang diwakilkan oleh Kabag Kesra, Andi Syafinal, dan dihadiri oleh anggota DPRD Pessel, Pon Idris , anggota DPRD Pessel terpilih Arpidal, Ketua MUI Kabupaten Pessel, Camat Koto XI Tarusan, KUA Kecamatan Koto XI Tarusan, Drs, H Arzen, Muspika Kecamatan Koto XI Tarusan dan undangan lainnya.

Sementara itu Penitia pelaksana, Syafriyadi Surya Elika ,SPd menyampaikan, ” bahwa pelatihan Imam Masjid dan Khatib Jum’at digelar selama tiga hari yang dimulai dari 7-9 Juli 2024,” katanya.

Pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan profesionalitas imam masjid dan khatib Jum’at, yang diikuti oleh di dua kecamatan yaitu Koto XI Tarusan dan kecamatan Bayang.

” Kegiatan ini didukung Dana Hibah Pemda Kabupaten Pesisir Selatan melalui Pokok Pikiran Ketua DPRD Pesisir Selatan yaitu bapak Ermizen,S.Pd, ” ujarnya.

Sementara itu KUA Kecamatan Koto XI Tarusan , Drs H Arzen dalam sambutannya mengatakan dengan diadakannya pelatihan ini, semoga dapat meningkatkan profesionalitas imam dan khatib Jum’at kedepannya.

” Kita berharap, kepada peserta pelatihan yang hadir pada kesempatan kali ini, semoga apa yang didapat didalam pelatihan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi umat,” katanya.

Ketua MUI Kecamatan Koto XI Tarusan, Jonedi,S.Sos.i mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui dana pokok pikiran anggota DPRD Pessel yang telah membantu kegiatan MUI sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan.

” Kami atas nama MUI Kecamatan Koto XI Tarusan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana terutama kepada pihak Pemda Pessel melalui Kabag Kesra yang telah menjembatani MUI Tarusan,” katanya.

Dia berharap kepada pemangku kebijakan, dapat memperhatikan masyarakat dibawah dan mensupport semua kegiatan yang dilakukan melalui pelatihan pelatihan yang bersifat positif.

Bupati Pessel yang diwakili oleh Kabag Kesra, Andi Syafinal menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Pesisir Selatan tidak bisa hadir disebabkan ada agenda lain yang tidak bisa diwakilkan.

” Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada bapak – bapak dan ibu – ibu pengurus MUI Kecamatan Koto XI Tarusan yang baru saja dikukuhkan semoga saja bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan- kegiatan keagamaan Dikabupaten Pesisir Selatan,” ucapnya. (Feri)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini