Search for:
Evaluasi PPDB Tahap 2

Monitoring Evaluasi PPDB Tahap 2: Pelayanan Optimal dari Sekolah, Apresiasi dari Plh. Kadisdik Jabar

Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, M. Ade Afriandi, aktif memantau pelaksanaan evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 2 di dua Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), yaitu SMAN 1 Palimanan dan SMAN 1 Cirebon, hari Jumat ini.

Afriandi menyoroti kualitas pelayanan yang optimal yang diberikan oleh kedua sekolah tersebut dalam mengelola proses PPDB tahap 2. “Saya sangat mengapresiasi panitia PPDB di SMAN 1 Palimanan dan SMAN 1 Cirebon atas dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Evaluasi PPDB Tahap 2
Evaluasi PPDB Tahap 2

Dalam kunjungannya, Afriandi menegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti setiap pengaduan yang diterima terkait proses PPDB. “Kami akan menginvestigasi setiap aduan yang diterima dari masyarakat dengan cermat dan transparan,” tambahnya.

Nugroho Wicokro, Kepala SMAN 1 Palimanan, menyampaikan bahwa proses PPDB tahap 2 di sekolahnya berjalan lancar. “Kami telah melakukan verifikasi secara cermat baik melalui sistem online maupun offline. Semua proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Wicokro juga memahami bahwa tidak semua calon peserta didik dapat diterima dalam tahap 2 ini, namun ia menekankan pentingnya motivasi bagi peserta didik untuk tetap bersemangat melanjutkan pendidikan. “Kualitas pendidikan tidak hanya terletak pada sekolah negeri, tetapi juga pada sekolah swasta yang memiliki reputasi baik. Yang terpenting adalah motivasi dan dukungan dari orang tua,” tegasnya.

Evaluasi PPDB Tahap 2

Dalam kesempatan yang sama, Wicokro mengapresiasi ketegasan Afriandi dalam memperkuat integritas kepala sekolah. “Beliau telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memastikan proses PPDB berjalan dengan adil dan profesional,” tutupnya.

Kunjungan Afriandi ini menunjukkan komitmen Disdik Jabar dalam memastikan keadilan dan transparansi dalam proses PPDB tahap 2 di seluruh sekolah di Jawa Barat.

Evaluasi PPDB Tahap 2

_____
***DISDIK Jabar

(Red**)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini