Search for:
Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Polda Kalteng Gelar Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2024

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Polda Kalteng Gelar Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2024

SINARPOS.COM/KATINGAN-Palangka Raya – Perayaan hari ulang tahun Bhayangkara ke-78, diwarnai sejumlah pertandingan dan perlombaan oleh Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Setelah sukses dengan perlombaan Bulutangkis, Tenis lapangan dan Minisoccer. Kini perlombaan menembak digelar Polda Kalteng di Lapangan Multifungsi tembak Wirapratama, Jl. Tjilik Riwut Km. 21, Kota Palangka Raya, Selasa (2/7/2024).

Perlombaan tersebut, dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. didampingi para pejabat utama Polda, serta turut diikuti ketua Bhayangkari PD Kalteng Ibu Irna Djoko dan sejumlah pengurus Bhayangkari lainnya.

Hadir juga dalam kegiatan, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.IP. , Ka BNNP Kalteng Brigjen Pol Joko Setiono, S.IK., M.Hum. dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kalteng mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan untuk atlet menembak dan menyumpit guna menambah pengalaman sekaligus meningkatkan profesionalitas.

“Semoga dengan adanya kegiatan kejuaraan menembak yang diikuti unsur Forkopimda Prov.Kalteng ini bisa menjadi wadah untuk memperkuat sinergitas, komunikasi dan berkoordinasi dalam bertugas,” ungkap Agung

Disamping itu. Lanjut Wakapolda, perlombaan ini juga dimaksudkan untuk membina para atlet baru dan lama agar lebih mahir, sehingga dapat mengukir prestasi ditingkat daerah, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, bahwa selain lomba menembak pihaknya juga turut menggelar perlomba menyumpit yang diikuti peserta dari Polda dan Polres jajaran.

“Adapun hasil perlombaan menembak kali, untuk juara umum menembak diraih Afif dari klub KYKY SC Solo, Jateng dan untuk juara umum menyumpit diraih kotingen Polres Barut,” terang Erlan.

Erlan mengatakan bahwa diakhir kegiatan tersebut Wakapolda Kalteng berkesempatan meresmikan pembangunan lapangan tembak multifungsi Wira Pratama yang merupakan lapangan tembak terpanjang di Indonesia dengan panjang 1000 meter. (adji/sam/sur)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini