Search for:
Menjelang PILKADA, Polres Lumajang melaksanakan kegiatan pemeliharaan site ripiter di Gunung Sawur Candipuro

Menjelang PILKADA, Polres Lumajang melaksanakan kegiatan pemeliharaan site ripiter di Gunung Sawur Candipuro

Sinarpo.com l Lumajang – Guna mendukung persiapan pilkada serentak 2024, Polres Lumajang laksanakan kegiatan pemeliharaan Site Ripiter di Gunung Sawur Kecamatan Candipuro, senin (8/7/2024).

Kasi TIK Polres Lumajang AIPDA arief widodo mengatakan pemeliharaan site repiter ini bertujuan untuk menunjang kebutuhan komunikasi Alkomrad jajaran polres lumajang.

“pemeliharaan site repiter ini untuk menunjang alat komunikasi radio Polri yang di gunakan sebagai pendukung dalam menjaga kamtibmas jelang pilkada,”ungkap Aipda Arief.

Ia juga menjelaskan dalam pelaksanaan alat komunikasi merupakan alat pendukung terciptanya komunikasi antar jajaran dalam menghadirkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pilkada.

“kami pastikan alat komunikasi yang ada polres lumajang terhubung, hal ini bertujuan untuk mempercepat penanganan jika terjadi gangguan kamtibmas dalam persiapan pilkada nantinya,”tegasnya.

Pemeliharaan site repeater ini melibatkan tim teknisi yang terlatih dalam bidangnya. Mereka melakukan pengecekan terhadap perangkat keras maupun perangkat lunak yang terpasang di site repeater, serta melakukan penggantian atau perbaikan jika diperlukan.

“Kami berupaya keras untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan teknis yang menghambat komunikasi antar petugas kepolisian,”pungkasnya.

Dengan melakukan pemeliharaan site repeater secara berkala, Polres Lumajang menunjukkan komitmennya dalam menyediakan infrastruktur komunikasi yang handal bagi seluruh personelnya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan responsivitas dan efektivitas dalam penanganan berbagai situasi keamanan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada berlangsung.

Humas Polres Lumajang.

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini