Search for:
Mengalami Luka Bakar 54%, Seorang Bayi Di Pekon Penengahan Butuh Uluran Tangan Dermawan

Mengalami Luka Bakar 54%, Seorang Bayi Di Pekon Penengahan Butuh Uluran Tangan Dermawan

SINARPOS.COM

Pesisir Barat -Naufal Bin Nazirman Usia 1 Tahun 9 Bulan Alamat Pekon Penengahan Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat Lampung butuh bantuan para dermawan di akibatkan luka bakar 54% pada bagian tubuhnya,musibah tersebut terjadi dirumah tetangganya.sabtu (08/06/2024)

Miftah Farid, S.I.Kom Kepala Pekon  Penengahan mengatakan “ telah terjadi musibah, Pada hari sabtu ibu Neti Aprina (Neti) ibu kandung Naufal membantu tetangganya mengadakan doa tahlil tujuh hari Almarhum bapak Sabirin masih saudara dan juga tetangga, Neti yang sibuk memasak tiba-tiba kaget anaknya masuk dalam kuali sayur ayam yang masih mendidih.

“ 54% tubuh sang Naufal masuk ke dalam kuali sayur ayam yang masih mendidih dari bagian leher sampai bagian paha mangalami luka bakar “

Pada saat kejadian tersebut pihak keluarga langsung mengantar Naufal ke Puskesmas terdekat Puskesmas Karya Penggawa, sesampai di Puskesmas langsung di tangani oleh dr.Bintang Handyko Putra.

Setelah diperiksa oleh dr.Bintang beliau langsung menyarankan agar bayi segera ditangani lebih lanjut yaitu di rujuk ke RS. Urip Sumoharjo bandar lampung.

“ BPJS nya mati ya tidak aktip bayi mau di rujuk ke  Urip Sumoharjo biaya umum ” ucap salah satu staf puskesmas.

Mendengar kata-kata tersebut Nazir selaku orang tua langsung mengalirkan air mata kesedihan, ia menyadari sehari-harinya hanya upahan mencari getah damar mata kucing, yang hidup hanya pas-pasan, merasa tidak sanggup untuk biaya pengobatan lanjutan.

Maka dari itu dimohon bantuan seikhlasnya dari para dermawan untuk pengobatan Naufal, karena  terkendala biaya untuk pengobatan lanjutan.

Kepala puskesmas karya penggawa dr.Yusuf Firmansyah membenarkan peristiwa tersebut, dari pihak puskesmas telah melakukan yang terbaik untuk kesembuhan Naufal,

” berharap agar Naufal segera di rujuk, karena BPJS nya telah kita bantu aktif kan, yang sebelumnya tidak aktif,ucapnya.

Donasi bisa dikirim melalui Rekening yang tercantum diatas ….(Taufik)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini