Search for:
Mengaku dari Karyawan Bank BRI yang Menawarkan Tanah Lelang Kepada Korban

Mengaku dari Karyawan Bank BRI yang Menawarkan Tanah Lelang Kepada Korban

SINARPOS.COM Berawal pada bulan Juli tahun 2022, korban didatangi oleh teman korban (DENNY WIRAWAN) saat itu korban ditawari untuk membeli tanah lelang dari Bank BRI, saat itu korban melihat ada tanah yang dijual murah dengan harga Rp.93.500.000,-(sembilan puluh tiga lima ratus ribu rupiah), di dekat rumah korban dan akhirnya korban berminat, selanjutnya korban minta untuk ditunjukan lokasinya.

Setelah sampai lokasi dan menunjukan tanah tersebut, pelaku melarang korban untuk mengatakan hal tersebut kepada siapapun karena hawatir kalo pemilik tanah tersebut mengetahuinya akan diberikan kepada saudaranya.

Setelah itu pada tanggal 2 Agustus 2022 korban membayarkan DP atas pembelian tanah yang ditawarkan tersebut dengan uang sejumlah Rp.18.700.000,- (delapan belas juta tujuh ratus ribu rupiah), kemudian korban melakukan pembayaran lagi pada tanggal 24 agustus 2022 dengan uang sejumlah Rp.28.050.000,- (dua puluh delapan juta lima puluh ribu rupiah).

Dan setelah itu korban melakukan pelunasan pada tanggal 13 September 2022 dengan melakukan pembayaran sejumlah Rp.46.750.000,- (empat puluh enam tujuh ratus lima puuluh ribu rupiah), setelah melakukan pelunasan korban menanyakan terkait kelanjutan pengurusan tanah tersebut dan saat itu pelaku mengatakan bahwa korban diminta untuk sabar karna NOTARIS dari Bank BRI sendiri yang akan mengurus untuk balik nama atas tanah tersebut.

Berselang beberapa hari korban ditunjukan berkas berupa surat surat terkait pengurusan tanah yang korban beli, namun saat itu korban hanya diminta untuk memfoto berkas tersebut bukan untuk korban bawa, saat itu korban masih percaya dengan pelaku.

Namun pada tanggal 28 Juli 2023 banyak kabar tentang Sdr.DENNY WIRAWAN yang telah melakukan penipuan kepadan banyak orang, mengetahui hal tersebut korban menanyakan perkara korban kepada pelaku, dan pelaku mengakui bahwa memang benar korban telah ditipu oleh pelaku, dan semua bentuk surat surat, dan tanah yang ditawarkan, merupakan rangkaian upaya pelaku untuk melakukan penipuan.

Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Wringinanom guna proses lebih lanjut Wringinanom datang dan membawa saudara Deny ke polsek wringinanom untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Red:Sinarpos/Gend

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini