Search for:
Majelis Pengajian AL-BAROKAH Memeriahkan Malam Tahun Baru 1 Muharram 1446 H

Majelis Pengajian AL-BAROKAH Memeriahkan Malam Tahun Baru 1 Muharram 1446 H

KARAWANG, Sabtu (6/7/2024) || Majelis pengajian AL-BAROKAH di Desa Margamulya, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Karawang, meriahkan malam tahun baru 1 Muharram 1446 H dengan berbagai kegiatan tradisional yang menggugah semangat kebersamaan. Puluhan santri dan orang tua santri turut serta dalam pawai obor yang mengelilingi jalan desa sesuai rute yang ditentukan, sebelum kembali berkumpul di titik awal pawai.

Majelis yang dipimpin oleh Umi Cucu Nurhayati, atau yang akrab disapa Umi Cucu, telah berdiri lebih dari 20 tahun dengan fokus mengajar ngaji bagi anak-anak dari usia dini hingga remaja. Kegiatan tahunan ini dimulai setelah salat magrib berjamaah, diikuti dengan doa bersama sebelum memulai pawai obor. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama sebagai bentuk apresiasi terhadap para orang tua santri yang telah mendukung kegiatan ini dengan segala upaya dan dukungan mereka.

“Alhamdulillah, kegiatan menyambut malam tahun baru Islam ini selalu menjadi momen bersejarah bagi kami di majelis. Saya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua santri yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini,” ujar Umi Cucu.

Dalam pidatonya setelah berdoa bersama, Umi Cucu juga menyampaikan harapannya untuk kedepannya. “Saya berharap ada donatur yang ridho untuk membangun kembali majelis ini, karena saat ini bangunan kami sudah mulai rapuh dan atapnya bocor jika hujan,” imbuhnya.

Tahun ini, pawai obor memiliki keunikan tersendiri dengan beberapa santri yang mengenakan kostum seperti tuyul, kakek, bahkan hantu. Hal ini menambah warna ceria dalam suasana malam tahun baru yang diisi dengan kebersamaan dan semangat kekeluargaan.

Dengan berbagai kegiatan yang dipenuhi dengan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan, majelis pengajian AL-BAROKAH terus berupaya untuk mempertahankan tradisi yang berdampak positif bagi perkembangan spiritual dan sosial masyarakat setempat.

Reporter: [ Iyut Ermawati ]

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini