Search for:
Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Lumajang Melakukan Perawatan Rutin Gembok & Roling Gembok

Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Lumajang Melakukan Perawatan Rutin Gembok & Roling Gembok

Sinarpos.com

LUMAJANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang melaksanakan Perawatan Gembok dan Rolling Gembok Gunaan Deteksi ini, Jaga Stabilitas Keamanan dan Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban. Sabtu 18/05/2024

Pada hari ini Sabtu, 18 Mei 2024 Kasi Kamtib Lapas Lumajang Staf Kamtib dan Staf KPLP melakukan pengecekan kunci serap dan mengumpulkan seluruh gembok kamar hunian pada Blok A, Blok B, Blok C, dan Blok D, Ruang Klinik dengan jumlah 91 gembok.

Perawatan pada gembok dilakukan dengan cara memberi pelumas agar tidak berkarat, dan mudah digunakan serta untuk mengecek kelayakan gembok dan juga anak kunci gembok digabungkan perblok lalu di las untuk jadi pegangan yang dimaksudkan agar anak kunci tersebut aman dan tidak dapat dapat terpisah. Rolling gembok antar blok hunian tersebut untuk deteksi dini, mencegah penduplikasian dan meminimalisir mencegah gangguan keamanan dan tatatertib.

Kalapas Lumajang, Mahendra Sulaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi keamanan untuk guna mencegah gangguan kamtib sebagaimana komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan sinergis.

Kegiatan Pengecekkan Kunci Serap, Perawatan Gembok dan Rolling Gembok ini akan secara berkala agar dapat melakukan deteksi dini, mencegah penduplikasian dan meminimalisir mencegah gangguan keamanan dan tata tertib.

Eni

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini