Search for:
Launching Media PatroliNews.co.id Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Launching Media PatroliNews.co.id Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

@sinarpos.com l Banyuwangi | Hari ini 1 Juni 2024 PT. CAHAYA PERS GROUP resmi melaunching media baru PatroliNews.co.id yang bertepatan Dengan hari Lahir Pancasila.

PT. Cahaya Pers Group menaungi 2 media yaitu, Jejakindonesia.id yang di launcingkan pada 1 Januari 2021 kemarin, hari ini Direktur Umum PT. Cahaya Pers Group resmi launchingkan media baru, PatroliNews.co.id

Direktur Utama PT. Cahaya Pers Group, Selamet Solichin yang akrab dengan panggilam Mbah Semar ini telah menunjuk seseorang untuk menjadi pimpinan redaksi (pimred) & wakil pimpinan redaksi (wapimred) di ke 2 medianya.

” Saat ditemui rekan seprofesinya (jurnalis), Mbah Semar, mengatakan untuk media Jejakindonesia.id, saya telah menunjuk Taufiq tantowi sebagai Pimred & Marta Yofi Winatha sebagai wapimred, sedangkan untuk media PatroliNews.co.id, Rica Deby Arianti & Ari Eko Purnomo sebagai Wapimred.

“Gotong Royong adalah kunci membangun sebuah Media yang kokoh. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama, memberikan Informasi publik yang fakta, akurat, terpercaya dan selalu Independen, ungkapnya. Sabtu, (1/6/2024)

Dilain sisi Dewan Redaksi Media Jejakindonesia.id & PatroliNews.co.id Ari Bagus Pranata ,mengatakan Wartawan sebagai pemegang teguh prinsip jurnalistik harus selalu bersikap independen dalam melaksanakan tugasnya. Bersikap independen dalam hal ini berarti menjaga integritas diri dan tidak terikat oleh kepentingan pihak manapun, sehingga wartawan dapat memberikan informasi yang objektif dan akurat kepada masyarakat, terangnya,

Beberapa alasan wartawan harus bersikap independen, diantaranya ;

  1. Independensi Sangat Penting Untuk Menjaga Kredibilitas Media

Ketika wartawan terikat pada kepentingan tertentu, maka informasi yang disajikan bisa menjadi bias atau tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Hal ini dapat menyebabkan keraguan dan merusak kepercayaan publik terhadap media.

  1. Independensi Sebagai Prinsip Dasar Jurnalisme

Independensi adalah prinsip dasar jurnalisme yang membedakan jurnalis dari penulis iklan atau propagandis. Wartawan memiliki tanggung jawab moral untuk menyajikan informasi yang obyektif serta akurat, yang memungkinkan audiens untuk membuat keputusan yang tepat serta berdasarkan fakta.

  1. Independensi Menjaga Kebebasan Pers

Saat wartawan terikat pada kepentingan tertentu, maka akan mudah bagi pihak tertentu untuk membatasi kebebasan pers dengan cara mempengaruhi atau memaksa media. Hal ini dapat merugikan kepentingan publik dan membahayakan demokrasi itu sendiri.

  1. Independensi Menjaga Keselamatan Wartawan

Ketika wartawan melaporkan informasi yang kontroversial atau mengungkap kebenaran yang tidak disukai oleh pihak tertentu, maka mereka dapat menjadi sasaran ancaman atau serangan dari pihak yang tidak setuju. Dengan bersikap independen, wartawan dapat menempatkan keselamatan mereka dan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

Mbah Semar, menjelaskan bahwa independensi adalah prinsip yang sangat penting bagi wartawan. Dalam menjalankan tugasnya, wartawan harus senantiasa menjaga integritas diri dan tetap terbebas dari kepentingan pihak manapun. Hal tersebut akan memastikan bahwa informasi yang disajikan benar-benar akurat dan obyektif, serta dapat dipercaya oleh masyarakat,”ujarnya.

“Launching Media PatroliNews Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, ada yang namanya momentum, dengan momentum ini Marilah bersama-sama kita menerpakan nilai-nilai Pancasila dalam bertugas dengan memaksimalkan kinerja agar menjadi wartawan/jurnalist yang berkualitas tentunya diharapkan yang kuantitas ”pungkas Ari.

(Eni/red).

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini