Search for:
Lapas Lumajang Ikuti Kegiatan Peningkatan Fisik Mental Disiplin Kemenkumham Jatim

Lapas Lumajang Ikuti Kegiatan Peningkatan Fisik Mental Disiplin Kemenkumham Jatim

Lumajang, sinarpos.com – Perwakilan Pegawai Lapas Kelas IIB Lumajang Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, ikuti Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) Pemasyarakatan Se- Jawa Timur di Pusdik Sabhara Porong, Senin (27/05).

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, Kadiv Pemasyarakatan, Asep Sutandar, Wakil Kapusdik Sabhara Lemdiklat Polri dan Sebanyak 310 peserta dari Lapas, Rutan, Rupbasan & Rudenim berkumpul di Lapangan Krida Samapta Pusdik Sabhara Sidoarjo. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari itu, akan diisi berbagai pelatihan.Berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 29 Mei 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pegawai dari seluruh Unit Pemasyarakatan Se – Jawa Timur termasuk Lapas Kelas IIB Lumajang Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Kegiatan tersebut “Meliputi Beladiri Praktis, Menembak, Penanganan Huru Hara, & Tata Cara Upacara,” ujar Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar. Sementara itu, Heni selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak khususnya kepada Pusdik Sabhara Porong yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara ini dengan memberikan ruang dan tempat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Dan saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan yang hadir di acara yang penuh kehormatan ini. Saudara saudari adalah orang – orang terpilih untuk mengikuti pelatihan kesamaptaan dan peningkatan fisik, mental dan disiplin,” ucapnya.

Kegiatan FMD ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan fisik, mental, dan kedisiplinan para peserta sebagai fondasi utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Setelah kegiatan FMD terpusat ini usai diharapkan ilmu yang didapat seluruh pegawai dapat diterapkan di UPT asal untuk menunjang peningkatan kualitas pelayanan.**

Humas

Red**

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini