Search for:
Lapangan Sepak Bola Di Desa Cibodas Sudah Mulai Di Bangun

Lapangan Sepak Bola Di Desa Cibodas Sudah Mulai Di Bangun

sinarpos .com – Kabupaten Bandung 

” Men Sana In Corpore Sano”,(Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat) sebuah  filosofi yang tidak asing lagi sering di dengar di telinga kita,mengutip tentang sebuah filosofi  di atas tadi,Willi Nugraha Wirasasmita .SH, selaku Kepala Desa Cibodas berinisiatif ingin mebangun sebuah lapang sepak bola untuk para pemuda,maupun warga masyarakat pada umum nya, yang berlokasi di kampung Cisepan RT 04 RW 10 di Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Lapangan sepak bola sangat di butuhkan oleh semua lapisan masyarakat, apalagi bagi yang suka berolahraga,untuk menyehatkan masyarakat, dan memasyarakatkan olah raga.

Ini merupakan sebuah inovasi yang positif bertujuan untuk menyalurkan segala potensi dan kreatifitas para pemuda sebagai generasi yang akan datang agar hal – hal yang negative bisa terhindari.

Seperti yang dikutip dari hasil wawancara secara langsung Awak Media Sinarpos.com, dengan kepala Desa Cibodas ,Willi Nugraha wirasasmita .SH menjelaskan memang di Desa kami, sedang dilaksanakan pembangunan sarana dan prasarana lapangan olah raga sepak bola ( Jumat, 5 Juli 2024 )

Dengan di bangunkan nya lapangan yang baru,sebagai penganti lapangan sepak bola yang lama,yang semakin mengecil karena tergerus longsor.

 Sumber anggaran menggunakan dana Desa senilai Rp 52 juta kurang lebih,dengan luas 40 x 70 meter dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam  kegiatan  berolah raga,alangkah  baik nya di dukung dengan pasilitas juga tempat yang memadai yang lebih baik,

Agar menciptakan rasa nyaman bagi para pengguna lapangan tersebut.

 Bagi para pemuda, orang tua,bisa menyalurkan aktivitas dengan berolah raga,atau siapapun baik petani,pedagang,buruh, ASN dan lain lain ,bisa mempergunakan lapangan itu.

 Salah satu contoh yang patut di banggakan bahwa di Desa Cibodas,terbukti telah banyak melahirkan bibit – bibit pemain muda yang penuh potensi dan berprestasi,di dalam persepak bolaan, dan telah banyak nya club’ –  club’ yang telah terbentuk,”pungkas kades Cibodas,Willi Nugraha Wirasasmita SH.”

(Syarif Hidayat / Sodikin)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini