Search for:
Kunker di Koramil 0825/01 Kota, Dandim: Bangun Sinergi & Perkuat Ketahanan Pangan

Kunker di Koramil 0825/01 Kota, Dandim: Bangun Sinergi & Perkuat Ketahanan Pangan

BANYUWANGI || Sinarpos com Agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Kodim (Dandim) 0825/Banyuwangi salah satu tujuan utamanya adalah untuk membangun sinergi yang kuat. Kali ini, Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han. mengunjungi Koramil 0825/01 Kota Banyuwangi.

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim 0825/Banyuwangi disambut langsung oleh Danramil 0825/01 Kota Lettu Inf Sumantri, bersama jajaran Forpimka dan seluruh elemen yang ada di wilayah setempat. pada Jum’at (07/06/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0825/ Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S. Sos, M. Han.; Pasi Intel Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Saiful; Danramil 0825/01 Kota Lettu Inf Sumantri, berserta seluruh Anggota Koramil 0825/01 Kota.

Turut hadir jajaran Forpimka, Kapolsekta Banyuwangi Kota AKP. Hadi Waluyo S.H; Sekcam Banyuwangi Fafah Hidayat.S.P.,S.som.,Msi; Kepala KUA Kecamatan Banyuwang Ahmad Sakur Isnaini S.Agn; Lurah Sobo Yudi Setiawan; Kepala Puskesmas Sobo Hj.Yulianingsih, S.ST, M.M Kes. Beserta perwakilan elemen masyarakat dan swasta, diantaranya; Ketua Kelompok Tani Farid Juani dan Ketua Korwil GM FKKPI Banyuwangi Yoga Pamungkas Satriyo Ajie.

Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos, M. Han mengatakan, melalui kunjungan kerjanya kali ini berharap bisa menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota.

“Selain itu untuk memberikan motivasi guna menunjang tugas pokok para anggota,” kata Dandim 0825/Banyuwangi.

Untuk para Babinsa diharapkan selalu melakukan silaturahmi, agar lebih dekat dengan masyarakat dan menambah amal ibadah. Terlebih para Babinsa bisa mengundang dan membantu petani melakukan penanaman di sawah, guna untuk meningkatkan Ketahanan Pangan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Tujuan kunjungan kerja saya ini ingin mengumpulkan seluruh anggota Koramil, agar dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Kegiatan ini, juga akan saya lakukan disemua Koramil jajaran Kodim/ 0825 Banyuwangi secara bergantian,” pungkasnya

Sementara Kepala Balai Penyuluhan Pertanian wilayah Kecamatan Banyuwangi dan Giri, M.choirul Muarif S.I.P, menyampaikan beberapa keluh kesah petani terkait pupuk subsidi yang sulit didapatkan. Karena kalau menggunakan Pupuk Non Subsidi harganya mahal, sehingga berakibat dengan biaya produksi yang semakin tinggi.

“Terkait hama yang saat ini terus meningkat, bisa mengurangi hasil panen petani. Kami berharap pihak Kodim melalui Pasiter dan Babinsa bisa membantu dan mendukung,” harapnya.

pewarta : indah

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini