Search for:
Kunjungan Kerja Kepala Badan Strategi dan Kebijakan Kemenkumham ke Lapas Banyuwangi

Kunjungan Kerja Kepala Badan Strategi dan Kebijakan Kemenkumham ke Lapas Banyuwangi

SINARPOS.com // Banyuwangi, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur telah menerima kunjungan kerja Kepala Badan Strategi dan Kebijakan (BSK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Dr. Y. Ambeg Paramarta, S.H.,M.Si beserta rombongan Jum’at (05/07) siang.

Kedatangan orang nomor 1 di lingkungan BSK Kemenkumham tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi Agus Wahono beserta jajaran. Kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk meninjau beberapa titik lokasi di lingkungan Lapas Kelas IIA Banyuwangi sekaligus memberikan pengarahan kepada Kalapas Kelas IIA Banyuwangi beserta jajaran.

“Terima kasih kami sampaikan dan apresiasi yang tinggi atas kunjungan kerja Kepala BSK Kemenkumham ke Lapas Kelas IIA Banyuwangi”, sambut Agus.

“Kami sangat membutuhkan arahan, masukan serta kritik terkait tugas dan fungsi pemasyarakatan khususnya dibidang strategi dan kebijakan”, tambahnya.

Agus menyebutkan jika pada awal Agustus 2024 nanti Ibu Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Ny. Anna Raynhard Silitonga akan berkunjung ke Banyuwangi dan berencana meresmikan galeri pameran hasil karya dari Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banyuwangi yang bersebelahan tepat dengan Cuci Motor Bina Mandiri Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banyuwangi.

Begitu tiba di Lapas Kelas IIA Banyuwangi Agus beserta jajaran langsung mengarahkan Bapak Ambeg dan rombongan untuk melihat perkembangan galeri pameran. Agus menyebutkan bahwa tahap proses penyelesaian telah mencapai target. Sehingga pengerjaan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

“Karena kami akan meresmikan inovasi terbaru dari kami yaitu galeri pameran hasil karya warga binaan Lapas Kelas IIA Banyuwangi yang akan dipimpin langsung oleh Ibu DirjenPAS Ibu Anna Raynhard”, terang Agus.

Setelah selesai Agus mempersilahkan Bapak Ambeg dan rombongan untuk masuk ke dalam Lapas Kelas IIA Banyuwangi untuk melihat Dapur Sehat Lapas Kelas IIA Banyuwangi. Beliau sangat mengapresiasi perkembangan Dapur Lapas Kelas IIA Banyuwangi.

“Alhamdulillah dapur Lapas Kelas IIA Banyuwangi telah mengalami perubahan menuju ke arah yang lebih baik dan positif”, ujar Agus.

“Baik dari penampakan visualisasinya maupun dari kualitas makanannya” tegasnya.

Lanjut Bapak Ambeg dan rombongan menuju Ruang Kalapas untuk memberikan pengarahannya. Setelah pengarahan selesai dilanjutkan dengan sesi foto bersama (yln).

//slmt//**(hmslapasbwi)**

https://sinarpos.com//

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini