Search for:
Kunjungan Kerja Asda II dan Kabag Pembangunan Kota Bandung Ke Kelurahan Cibadak, ini Pembahasannya

Kunjungan Kerja Asda II dan Kabag Pembangunan Kota Bandung Ke Kelurahan Cibadak, ini Pembahasannya

Bandung >> Jumat siang 5 juli 2024 nampak di Rumah Maggot BSF kelurahan Cibadak kecamatan Astana Anyar yang berada di jl Pagarsih Rt 09 Rw 03 sedang dikunjungi oleh Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan kota Bandung Eric Muhamad Athauriq,SH MH yang didampingi oleh Kadis DLH Kota Bandung Dudy Prayudi, ST, MT,Sekdis DLHK kota Bandung Sofyan Hernadi,ST,M.AP Kabag Administrasi Pembangunan Ir.Tammi Lasmini,MT. Camat Astana Anyar Drs.Amin Jarkasih,MM dan lurah Cibadak Dadan Suhendra,ST.MM. dalam rangka Monitoring Lapangan dan Pengelolaan Sampah (Rumah Maggot Ex. TPS Pagarsih dan cafe Apung ).

Kadis DLHK kota bandung Dudy Prayudi,ST.MT memberikan saran agar biopond jangan dibawah tempat yang air nyebrot karena maggot akan terganggu kalau nantinya terkena air disisi lain kalau ditempat yang terbuka hama tikus gampang masuk kalau bisa diusahakan di tempat yang tertutup supaya aman dan tidak kehujanan.

Peninjaulan dilanjut ke cafe Apung yang berada tidak jauh dari Rumah Maggot BSF kelurahan Cibadak.
Setelah ada tindak lanjut dari peninjauan dari Pj Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman pada minggu 9 juni 2024 bulan lalu.

Kondisi cafe Apung kini tertata dgn sangat baik,rapi asri dan nyaman untuk bersantai.
Ada aliran air cukup bersih dibawah kursi kursi dan meja ditaman cafe Apung yang berada didalam sungai irigasi tersebut.

Harapannya agar masyarakat serta pengurus daerah bisa peduli untuk manjaga kebersihan lingkungan agar taman di cafe Apung bisa terawat dan bisa di ikutkan dalam ajang lomba di HJKD pada bulan september mendatang.

Ketika ditemui seusai acara, Lurah Cinadak Dadan Suhendra,ST.MM menjelaskan “Alhamdulillah kita sekarang sudah sedikit lumayan ada kemajuan karena sebelumnya melihat lingkungan lokasinya juga bekas TPS jadi semaksimal.mungkin kita maksimalkan lebih baik lagi ” Mengingat lokasi Rumah Maggot BSF yang posisinya di pinggir jalan, dibelakang tembok sungai citepus, banyaknya kendala yang selama ini di hadapi terutama dari predator tikus. Lalu ketika hujan karena tempatnya masih presentatif.

Tindak lanjut dari kunjungan Pj Sekda Herman Suryatman,minggu 9 juni 2024 bulan lalu DLHK memberikan bantuan untuk perbaikan di Rumah Maggot BSF Cibadak.

Harapan lurah Cibadak Dadan Suhendra,ST.MM. kedepannya lebih bisa meningkatkan lagi potensi yang ada di kelurahan Cibadak khususnya di Rumah Maggot BSF.

” Bismillah kita semua akan berusaha semaksimal mungkin lebih meningkatkan potensi yang ada di Cibadak khususnya Rumah Maggot BSF dan kafe apung yang rencananya bismillah mau mengadakan even untuk senagus terkait HJKD kota Bandung” tambah beliau.#

Rep.

Ipung H.

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini