Search for:
Kodim 1019/Ktg Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024

Kodim 1019/Ktg Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024

SINARPOS.COM/KATINGAN-Kasongan >> Dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024 di wilayah Kodim 1019/Katingan. Dalam hal ini Kodim 1019/Ktg menggelar apel kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala bertempat di Lap. Makodim 1019/Ktg, Jl. Ahmad Yani Komplek Perkantoran Kereng Humbang, Kel. Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan. (Senin, 01/07/2024)

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Apel Gelar Pasukan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan Kodim 1019/Ktg dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024 diwilayah Kab. Katingan.

Dandim mengungkapkan bahwa Apel Gelar Pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Prajurit, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan.

“Ini merupakan salah satu bentuk untuk mengecek kesiapan dalam melaksanakan tugas ke depan dalam pengamanan pilkada Kabupaten Katingan, selain itu kita juga menyakinkan kesiapan personil maupun material,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 1019/Ktg agar menjaga netralitas TNI dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada.

“Prajurit Kodim 1019/Ktg harus bisa menempatkan diri dengan baik dan menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada,” pungkasnya. (Pendim 1019/Ktg/sur)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini