Search for:
Ketua TP-PKK Septi Heri Agusnaeni Hadiri Kick Off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Di Pesibar

Ketua TP-PKK Septi Heri Agusnaeni Hadiri Kick Off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Di Pesibar

SINARPOS.COM

Pesisir Barat – Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., menghadiri kegiatan Kick Off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Pesibar yang dilangsungkan di, Balai Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (10/6/2024).

ikut hadir juga dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Suryadi, S.IP., M.M., Ketua II TP-PKK Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, TP-PKK pekon, dan masyarakat ibu hamil dan anak-anak Bawah Lima Tahun (Balita).

Dalam momen itu Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni menyampaikan bahwa hingga saat ini TP-PKK Pesibar bersama Pemkab Pesibar melalui OPD terkaitnya terus melalukan berbagai upaya dalam hal penurunan angka dan pencegahan stunting di Pesibar. “Upaya penurunan angka dan pencegahan stunting tersebut terus dilakukan secara merata di seluruh wilayah Pesibar,” ungkap Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni.

Menurut Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni, upaya-upaya yang rutin dilaksanakan tersebut sulit membuahkan hasil yang sesuai dengan target yaitu Pesibar bebas dari stunting. “Tanpa diikuti kesadaran dari masyarakat tentu upaya yang telah kita laksanakan akan sulit berhasil,” jelas Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni.

Sebab itu Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni meminta agar masyarakat, khususnya ibu hamil dan yang mempunyai anak balita agar rutin mengikuti kegiatan-kegiatan posyandu yang dilaksanakan di tingkat pekon. “Dengan demikian secara bertahap komitmen agar Pesibar bebas stunting dapat tercapai,” pungkas Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni.

Dalam kegiatan tersebut juga diwarnai dengan penyerahan secara simbolis bingkisan untuk ibu hamil dan anak balita oleh Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni..(Taufik/Rls)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini