Search for:
Ketua Panwaslu Minta Klarifikasi Camat GT

Ketua Panwaslu Minta Klarifikasi Camat GT

SINARPOS.com – LAHAT >> Terkait pemberitaan beberapa waktu lalu dugaan Camat Gumay Talang Kabupaten Lahat (RS) telah ikut serta berkampanye pada Salah satu Pas lon Kandidat Cabup dan Cawabup Lahat hingga berujung pemanggilan oleh pihak Panwaslu untuk dimintai Klarifikasi /Keterangan.

Dasar nomor surat :01/KP//K.SS-00-02/07/2024 yang disampaikan langsung oleh Andi Gustian Putra ketua Panwaslu kabupaten lahat meminta kehadiran Camat Gumay Talang kabupaten Lahat guna mengklarifikasi terkait dugaan keterlibatannya ikut dalam acara salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat pertemuan berlangsung pada Senin 1 Juli 2024 diKantor Panwascam Kecamatan Gumay Talang.

Seperti diketahui sebelum nya Viral dibeberapa media Online ,beredar video Camat Gumay Talang Kabupaten Lahat (RS) turut serta ikut menghadiri acara salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat saat itu acara berlangsung oknum Camat Gumay Talang (RS) tersebut dengan masih menggunakan pakaian dinas ASN ikut menyemarakan acara sambil berjoget bersama sama emak emak juga sejumlah ASN dilingkungan Kecamatan Gumay Talang pun ikut serta berjoget.

Sementara Kepala Dinas BKPSDM Lahat Drs H Aries Parhan MM sebelum nya telah memberikan himbauanbkepada ASN menjunjung tinggi sumpah sebagai abdi negara, termasuk untuk netral dalam Pilkada dan Regulasi memberikan tindakan kepada ASN tidak netral sudah diatur. Oleh karena itu ASN wajib netral.

ASN tidak boleh ikut kegiatan kandidat Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Apalagi kalau sampai memfasilitasi acara kandidat Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala kepala Daerah , tegas nya 

Pewarta : M.Umar

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini