Search for:
Kepala Dinas Syariat Islam Syamsul Rizal S,pd,MAP,Mewakili PJ Bupati Aceh Tamiang Menghadiri Pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)

Kepala Dinas Syariat Islam Syamsul Rizal S,pd,MAP,Mewakili PJ Bupati Aceh Tamiang Menghadiri Pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)

SINARPOS,COM

Aceh Tamiang– Prokopim: Mewakili Pj. Bupati, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Syamsul Rizal, S.Ag, MAP, hadir menyaksikan prosesi pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Aceh Tamiang masa khidmat 2024-2029, di Aula Al Ikhwan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (28/5/24).

Pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Aceh Tamiang masa bakti 2024-2029 tersebut dipimpin Rais Syuriyah PWNU Aceh, Waled H. Nuruzzahri Yahya atau yang disapa Waled Nu dan diikuti oleh seluruh peserta pelantikan.

Kepala Dinas Syariat Islam, Syamsul Rizal, yang hadir mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kiprah Nahdhatul Ulama, yang telah berpartisipas aktif memajukan kehidupan beragama yang berlandaskan syariat Islam dengan tetap menjunjung tinggi falsafah dan pondasi negara kita, yakni Pancasila.

Pemerintah Daerah mendukung hadirnya organisasi keagamaan seperti Nahdhatul Ulama. Organisasi semacam ini diharapkan mampu memberikan masukan, saran, dan kritikan yang konstruktif guna pembangunan berkelanjutan di Bumi Muda Sedia, dalam mewujudkan Aceh Tamiang madani, maju dan berkelanjutan sesuai dengan kepribadian bangsa kita yang beragama dan beradab,” tutur Syamsul Rizal.

Disebutkan, pada dasarnya keberadaan Nahdlatul Ulama serta organisasi keagamaan lainnya di Aceh secara khusus diharapkan mampu menjadi penguat penerapan syariat Islam yang diakomodir pemerintah sebagai bagian dari hukum positif di Indonesia serta bisa dioptimasi sebagai bentuk pengamalan syariat Islam di nusantara ini.

Di penutup amanat Pj. Bupati yang sampaikannya, Syamsul berpesan kepada para pengurus baru untuk terus melakukan berbagai kajian dan inovasi keilmuan serta penguatan organisasi guna meningkatkan serta memberdayakan sumber daya yang dimiliki. “Segera lakukan penataan kelembagaan dan peningkatan kualitas kehidupan keberagamaan kita bersama,” pintanya.

Di momentum yang sama, Habib Tgk. Dr. Hilmy Bakar Almascaty berpesan agar para pengurus yang baru dilantik mampu menjadi teladan positif di bidang keagamaan, memberikan inspirasi di setiap kecamatan, dan menjalankan tugas dengan dedikasi penuh.

Habib Hilmy juga menitip pesan sebagai mitra persatuan, kesatuan dan kebangkitan bangsa, agar para Nahdhiyyin turut mendukung suksesnya pesta demokrasi, pilkada, pada November mendatang. Apalagi para pengurus MWCNU bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pesan-pesan tersebut dikuatkan lagi dalam tausyiah Ke-Aswaja-an dan ke-Nahdlatul Ulama-an oleh Rais Syuriyah PWNU Aceh, Waled Nu yang kemudian menutupnya dengan doa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Forkopimda Aceh Tamiang, Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Tamiang, Tgk. H. M. Yahya Husin, Habib Tgk. Dr. Hilmy Bakar Almascaty, DBA, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Anwar Fadli, Ketua GP Ansor Aceh Tamiang, Tarmizi dan jajaran serta tamu undangan lainnya,”

( Wan Atjeh)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini