Search for:
Kepala Desa Wawang Sudarwan Dorong Pengembangan Wisata Bukit Hambalang Secara Berkelanjutan

Kepala Desa Wawang Sudarwan Dorong Pengembangan Wisata Bukit Hambalang Secara Berkelanjutan

SINARPOS.COM

sinarpos.com | CITEUREUP – Kepala Desa Wawang Sudarwan mengungkapkan pentingnya pengembangan sektor pariwisata di wilayah perbukitan Hambalang.

Dalam pernyataannya, ia menyoroti bahwa pengembangan wisata di daerah tersebut belum berjalan maksimal dan memerlukan perhatian lebih agar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, Senin, (08/07/24).

“Perubahan di bidang pariwisata kita ada di perbukitan,” ujar Wawang. Ia menekankan bahwa potensi wisata Hambalang perlu dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Namun, ia juga mengingatkan agar pengembangan tersebut tidak membawa dampak negatif bagi lingkungan dan masyarakat.

“Jangan sampai ada efek ke arah negatif. Warga harus menjaga jangan sampai ada maksiat,” lanjutnya.

Wawang berharap warga dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga norma dan nilai-nilai masyarakat selama proses pengembangan wisata berlangsung.

Selain itu, Wawang juga menekankan pentingnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Desa Hambalang, mengingat desa tersebut merupakan wilayah terluas di Kecamatan Citereup.

“Ingin ada pemerataan pembangunan di setiap wilayah karena kita wilayah terluas yang ada di Kecamatan Citereup,” tegasnya.

Dengan upaya tersebut, Wawang berharap Desa Hambalang dapat menjadi destinasi wisata yang unggul sekaligus menjaga harmoni sosial dan lingkungan yang ada. (Andi)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini