Search for:
kementrian hukum dan ham ,mewujudkan target kinerja

kementrian hukum dan ham ,mewujudkan target kinerja

JEMBER||Sinarpos com.Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) Versi 2 yang telah diluncurkan menjadi pendorong bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM mewujudkan target kinerja pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang optimal. Teguh Wicaksono, Pengelola BMN Lapas Kelas IIA Jember menjadi salah satu peserta bimbingan teknis Aplikasi SIMAN Versi 2 yang diadakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jember. Dirinya bersama perwakiln 49 Satuan Kerja di Jember mengikuti pembinaan selama tiga hari, dari 27 Mei dan berakhir 29 Mei 2024.

“Aplikasi SIMAN 2 ini merupakan generasi kedua aplikasi SIMAN yang telah diberlakukan dalam pengelolaan BMN,” ungkap Teguh pada Rabu (29/05/2024). Dirinya mengaku mendapat banyak pembelajaran dalam bimtek pengelolaan aplikasi milik Kementerian Keuangan tersebut.

Sementara itu Kepala Lapas Jember, Hasan Basri menyebut bahwa BMN memiliki posisi vital dalam sebuah Instansi Pemerintahan. “Pengelolaan BMN yang optimal sangat diperlukan pada birokrasi yang baik di Instansi Pemerintahan. BMN merupakan asset negara yang perlu dikelola dengan baik. Untuk itu kami sangat mengapresiasi KPKNL Jember sebagai penyelenggara bimtek aplikasi pengelolaan BMN,” ucap Hasan.

pewarta : waluyo

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini