Search for:
Keberadaan Babinsa Sebagai Mitra Bagi Petani

Keberadaan Babinsa Sebagai Mitra Bagi Petani

Sragen, Sianarpos.Com// Kamis,11/07/2024. Sertu Asih Widodo Babinsa Desa Gondang Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen terlihat aktif membantu petani dalam proses pemupukan padi di lahan milik Bapak Karmo Dk. Bangunrejo RT 01 Desa Gondang.

“ Keberadaan Babinsa sebagai mitra dan pembina bagi masyarakat desa tidak hanya terbatas pada keamanan dan pertahanan, tetapi juga melibatkan diri dalam mendukung kemajuan sektor pertanian “ Ucap Sertu Asih.

Selain membantu dalam proses pemupukan, Babinsa juga memberikan penyuluhan dan edukasi kepada petani tentang pentingnya pemupukan yang tepat. Babinsa berbagi pengetahuan tentang jenis pupuk yang sesuai untuk tanaman padi, dosis yang diperlukan, serta teknik penyemprotan yang efektif.

Kehadiran Asih dalam membantu pemupukan padi ini tidak hanya memberikan manfaat secara langsung dalam peningkatan produktivitas pertanian, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Petani merasa didukung dan diperhatikan oleh Babinsa, sehingga semangat untuk bekerja keras dalam bertani semakin meningkat.

“ Semoga kerja sama yang baik antara Babinsa dan petani dapat terus berlanjut untuk mencapai hasil panen yang melimpah dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat desa “ Pungkas Asih.

Sumber : Agus Kemplu

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini