Search for:
Kebakaran Ronsokan, Kerugian Material Mencapai Ratusan Juta

Kebakaran Ronsokan, Kerugian Material Mencapai Ratusan Juta

Sidoarjo, sinar pos.com,- Dusun Tanggulrejo, Kelurahan Porong Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, digegerkan oleh kebakaran yang melanda gudang penyimpanan barang rongsokan dan satu rumah warga yg berdekatan dengan gudang.

Kejadian ini menghantam impian seorang pengusaha rosokan, Bapak Anton, yang telah menggeluti bisnis ini selama 17 tahun.

Pukul 15.45 WIB, teriakan dari tetangga membangunkan Bapak Anton dari tidur siangnya.

“Kirangan niku wau, Moro Moro kulo ditangeni kale Tonggo, kobongan-kobongan, lha genine pun ketingal ageng, dugi wingking,” ungkap Bapak Anton, menjelaskan detik-detik mengerikan saat menyadari kebakaran melanda gudangnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materiil akibat kebakaran ini mencapai Rp 200 juta.

Rumah tetangga yang berdekatan dengan gudang juga ikut terdampak, menambah kerugian Rp 300 juta hingga total semuanya 500jt.Kepala Kelurahan Porong, Ibu Jumilah SH, mengkonfirmasi kejadian tersebut dan berjanji untuk membantu warga yang terdampak.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk dinas sosial, untuk memberikan bantuan kepada para korban,” tegasnya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun pihak berwenang telah berhasil memadamkan api dalam waktu 30 menit setelah kebakaran terjadi. Diperlukan upaya bersama untuk memulihkan kondisi dan membantu para korban menghadapi musibah ini.

Red:rubi

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini