Search for:
Kaum “Buruh” Dukung H Aep Syaepuloh Maju Kembali Sebagai Bupati di Pilkada 2024

Kaum “Buruh” Dukung H Aep Syaepuloh Maju Kembali Sebagai Bupati di Pilkada 2024

SINARPOS.COM

Karawang – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang, gabungan organisasi buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) menyatakan sikap bakal mendukung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang pada Pilkada 2024.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit (FSP TSK), Dion Untung Wijaya, menegaskan dukungan kepada Aep Syaepuloh berdasarkan berbagai manfaat yang telah dirasakan oleh kaum buruh dan masyarakat Karawang selama masa kepemimpinannya, maka dari itu KBPP siap mendukung dan memenangkan Aep Syaepuloh di Pilkada 2024 mendatang,”ucapnya saat menggelar konfrensi pers di kantor Lem SPSI Karawang, Minggu (9/6/2024)

Dikatakan Dion, Aep Syaepuloh telah menunjukkan dukungan penuh terhadap perjuangan upah minimum kabupaten (UMK) Karawang. Beliau selalu mendukung penuh perjuangan rekan-rekan buruh di Karawang. Ini adalah bentuk itikad beliau untuk mendukung masyarakat Karawang,” ujarnya.

Lebih lanjut Dion mengatakan, belum genap setahun menjadi Pelaksaan tugas Bupati Karawang, Aep Syaepuloh sangat responsif terhadap aspirasi buruh. Tidak hanya itu, kata Dion, Aep juga dinilai cepat dan tanggap dalam menangani keluhan dan kebutuhan mereka, menjadi salah satu alasan utama koalisi buruh menyatakan dukungan mereka secara resmi hari ini,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua PC FSP Rokok Tembakau Makanan Minuman (RTMM) SPSI, Bambang Subagyo juga menyampaikan dukungan serupa.

Menurutnya, dukungan ini didasari oleh sikap responsif Aep atas keluhan masyarakat serta pemerataan pembangunan yang telah dilaksanakan selama setahun terakhir, yang telah mendapatkan banyak penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Beliau juga humble, salah satu putra terbaik Karawang, asli Karawang, dan untuk Karawang,” kata Bambang Subagyo.

Bambang juga mengatakan jika, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ini beranggotakan lebih dari 100 ribu orang dari tujuh federasi serikat pekerja, termasuk Federasi Tekstil Sandang dan Kulit SPSI, Federasi Logam Elektro dan Mesin SPSI, Federasi Kimia Energi dan Pertambangan SPSI, Federasi Rokok Tembakau Makanan dan Minuman, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Serikat Pekerja Karawang KASBI, dan Serikat Buruh Muslimin Indonesia.

Ia juga mengatakan, jika untuk langkah selanjutnya, pihakya bakal melakukan deklarasi, sebagai bukti dukungan resmi untuk H Aep, yang rencananya akan dilakukan pada pekan depan.

“Dengan dukungan kuat dari Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan, Aep Syaepuloh diharapkan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Karawang selama lima tahun ke depan,” Pungkasnya.

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini