Search for:
Kapolres Lombok Utara Hadiri Upacara HUT Pramuka ke-62

Kapolres Lombok Utara Hadiri Upacara HUT Pramuka ke-62

SINARPOS.COM

LOMBOK UTARA-NTB || Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K, M.Si. menghadiri kegiatan Upacara Memperingati HUT Pramuka yang ke-62 di Lapangan Barat Pasar Anyar Desa Anyar Kecamatan Bayan Lombok Utara. Senin 14/08/2023.

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, dan Wakil Bupati Lombok Utara Danny Carter Febrianto Ridawan S.T., M.Eng, dengan para OPD Kabupaten Lombok Utara, Kepala Basarnas NTB, Muspika Kecamatan Bayan serta seluruh Kepala Desa Sekabupaten Lombok Utara.

Hadir juga Pembina Pramuka Cabang Lombok Utara dan Cabang Kecamatan Bayan serta para Kepala Sekolah Sekabupaten Lombok Utara dengan Peserta Pramuka Sekitar 1400 Orang.

Dalam kegiatan memperingati HUT Pramuka yang ke-62 tersebut, sebagai Inspektur upacara langsung Bupati Lombok Utara dengan Pengibaran Bendera Merah Putih di Iringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam amanatnya Bupati Lombok Utara menyampaikan dengan Tema peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 yaitu “SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.”

Pramuka indonesia harus bisa membangun citra positif gerakan pramuka ke depan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang profesional dan berwawasan kebangsaan.

Pengabdian dalam gerakan pramuka harus sejalan dengan kode kehormatan, yaitu dwi satya dan dwi dharma untuk pramuka siaga, serta tri satya dan dasa dharma untuk golongan pramuka kehormatan lainnya. semua menekankan kode pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan saling menolong diwujudkan dengan dalam semangat persaudaraan tanpa membedakan suku, antar golongan, agama, ras, dan disiplin, tanggung jawab, kejujuran dan kerjasama menjadi nilai-nilai luhur yang selalu ditanamkan bagi setiap anggota pramuka, mengajarkan siap sedia dalam segala situasi, menjunjung tinggi persatuan, dan menghargai keanekaragaman. semua nilai ini sangat relevan dengan perkembangan zaman yang terus berubah dan menuntut untuk menjadi generasi yang berdaya saing.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si melalui Kasi Humas Polres Lombok Utara Akp I Dewa Made Oka Suparta menyampaikan saat di konfirmasi oleh awak media di ruang kerjanya, kegiatan upacara Memperingati HUT Pramuka yang ke-62 tersebut di hadiri oleh Kapolres Lombok Utara bersama dengan tamu undangan lainnya bertempat di Lapangan Barat Pasar Anyar Desa Anyar Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Dan kegiatan upacara tersebut sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan perkemahan di lapangan barat pasar anyar Desa Anyar Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Serta kegiatan di tutup dengan Acara Tambahan Pemberian Penghargaan Pancawarsa untuk para Pembina Pramuka, dan pemberian hadiah bagi Juara Lomba kebersihan tenda selama kegiatan serta Juara Sosial Media, dan di akhir acara tambahan di tampilkan Atraksi Drumband dan Bendera Semapur anak-anak Pramuka, penampilan Atraksi Evakuasi korban terkena musibah gempa bumi dan pembangunan renda logistik dari peserta Pramuka, serta tarian Kolosal Pramuka oleh siswi SMPN 1 Bayan. Tutupnya


(Kabid Humas Polda NTB**)

8 Comments

  1. I’ve learn a few just right stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I wonder how much effort you set to make this type of fantastic informative site.

  2. You actually make it seem so easy with your presentation but I find this topic to be really one thing that I believe I would by no means understand. It kind of feels too complex and extremely wide for me. I’m having a look ahead for your next publish, I will try to get the hold of it!

  3. Thanks for some other informative blog. The place else may just I am getting that type of information written in such a perfect manner? I have a project that I’m just now running on, and I’ve been on the glance out for such info.

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Skip to content