Search for:
KAPERWIL SUMUT Media SinarPos.Com Mengucapkan TerimaKasih Atas Pelayanan Publik Kadis BPMD Pemerintahan Kabupaten LabuhanBatu Utara

KAPERWIL SUMUT Media SinarPos.Com Mengucapkan TerimaKasih Atas Pelayanan Publik Kadis BPMD Pemerintahan Kabupaten LabuhanBatu Utara

Labura, Kamis 04 Juli 2024.

Labura, SinarPos.Com Kepala Dinas BPMD merupakan gabungan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) dengan Bagian Pemerintahan Desa yang ada di Sekretariat Daerah. Tugas utama dari BPMD tersebut adalah melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan Daerah yang bersifat spesifik di bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menegaskan bahwa PERS merupakan mitra strategis bagi Dinas BPMD dalam rangka melaksanakan sosial kontrol pembangunan Dunia untuk Pembangunan Desa-Desa.

Penegasan tersebut disampaikan MHD. NUR LUBIS saat menerima Silahturahmi Kepala Perwaklan Wilayah Sumatera Utara (KAPERWIL) Media SinarPos.Com PT. SINARMEDIA SEJAHTERA ABADI dan Wartawan pada hari Kamis (04 /07/2024) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Kepala Perwaklan Wilayah Sumatera Utara (KAPERWIL) Media SinarPos.Com PT. SINARMEDIA SEJAHTERA ABADI itu menyatakan PERS selain memiliki fungsi dan tugas sebagai Sosial Kontrol, Mengawasi dan ia juga mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai sosial building dan sosial education yang artinya PERS juga harus berperan sebagai aktor Pembangunan.

Dalam konteks inilah sebut MHD. NUR LUBIS, PERS menjadi suatu keniscayaan bagi sebuah proses pembangunan, utamanya pembangunan di bidang Pemerintahan Desa. “Untuk menyebarluaskan hasil-hasil Pembangunan Desa-Desa yang dilakukan pihaknya serta untuk membentuk opini positif masyarakat akan arti pentingnya Pembangunan bagi generasi penerus bangsa kita tentu sangat membutuhkan dukungan PERS melalui pemberitaan yang disajikan”, ucap Kadis MHD. NUR LUBIS penuh harap.

Terkait dengan
pemberitaan PERS yang diinginkannya, MHD. NUR LUBIS berpendapat berdasarkan kode etik dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, PERS hendaknya dalam membuat berita harus objektif, bertanggung jawab, bersifat edukatif dan konstruktif, CHECK AND BALANCING, serta bermanfaat untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara.

Khusus untuk Dunia Pembangunan seperti infrastruktur jalan dll, MHD. NUR LUBIS minta dalam membuat Berita PERS harus mempertimbangkan secara cermat faktor dampak positif dan negatifnya mengingat Dana Desa merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia sehingga harus terpercaya dan diminati oleh masyarakat luas.

@Djon Liem

Dalam kesempatan itu, MHD. NUR LUBIS juga minta apabila wartawan ada mendapatkan informasi atau menemukan Data tentang adanya suatu masalah di Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten LabuhanBatu Utara agar dapat dikordinasikan dan dikonsultasikan kepada pihaknya guna mendapatkan penyelesaian yang bersifat win-win solution. “Pada prinsipnya kami terbuka menerima kritik dan saran dari rekan rekan PERS demi kemajuan Pembangunan Daerah Kabupaten LabuhanBatu Utara”, kata MHD. NUR LUBIS mengakhiri penjelasannya.

Kepala Perwaklan Wilayah Sumatera Utara (KAPERWIL) Media SinarPos.Com PT. SINARMEDIA SEJAHTERA ABADI bersama Wartawan dalam silahturahmi tersebut mengutarakan bahwa Media SinarPos.Com PT. SINARMEDIA SEJAHTERA ABADI siap mendukung Dinas BPMD Kabupaten LabuhanBatu Utara dalam mengelola dan memajukan Dunia pembangunan khusus Kabupaten LabuhanBatu Utara tentunya melalui penyajian Berita-Berita yang berkualitas, profesional dan bermanfaat bagi masyarakat.

(Tim Red–DL&RS)
🌈🦋 🌈