Search for:
Kang DS Minta Dido’akan Agar Menjadi Bupati yang Amanah dan Istiqomah

Kang DS Minta Dido’akan Agar Menjadi Bupati yang Amanah dan Istiqomah

KABUPATEN BANDUNG

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengundang sekitar 45 orang anak yatim piatu ke ruang kerjanya di Kantor Bupati Bandung, Sabtu (1/6/2024). Pemandangan langka ini berlangsung dalam suasana hangat, sangat menyentuh dan penuh keceriaan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu tampak memberikan sambutan hangat ketika anak-anak yatim piatu tersebut memasuki Kantor Bupati Bandung. Dengan antusias, Dadang Supriatna langsung turun dari ruang kerjanya demi menyambut kedatangan anak-anak yatim piatu.

Kang DS, sapaan akrab Bupati Dadang Supriatna kemudian menyalami anak-anak yatim piatu berusia antara 7 hingga 12 tahun itu satu per satu. Anak-anak yatim piatu dengan antusias bersalaman sambil mencium tangan sang Bupati.

“Ini berapa orang. Ayo sini salim. Ini kelas berapa? Ayo semuanya, mau lihat kantor saya?” tanya Kang DS yang mengenakan koko warna putih dan peci hitam.

Bupati yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu kemudian mengajak anak-anak yatim piatu tersebut ke lantai dua, tempat di mana ruang kerja Bupati Bandung berada.

Di lantai dua, sebelum masuk ke ruang kerjanya, Kang DS mengajak anak-anak yatim piatu tersebut ke ruang protokol dan ruang rapat Bupati yang sering digunakan Bupati untuk rapat-rapat penting soal pemerintahan.

“Nah ini Kantor Bupati Bandung. Ayo masuk. Ini ruang protokol. Ini ruang rapat.

Ayo silakan duduk. Ayo duduk. Sok silakan semuanya duduk,” kata Dadang.

Anak-anak pun tampak berebut memilih tempat duduk di ruang rapat Bupati. Kang DS kemudian bertanya kepada setiap anak tentang cita-cita mereka.

“Ini namanya siapa? Cita-citanya mau jadi apa kalau sudah besar? Itu cita-citanya apa?” tanya Bupati ke setiap anak.

Jawaban anak-anak yatim piatu pun beragam. Ada yang mengaku bercita-cita ingin jadi pemain Persib, ada yang bercita-cita ingin menjadi TNI, guru, dokter, dan profesi lainnya.

“Ada yang mau jadi Presiden enggak? Ada yang mau jadi Bupati?” kata Kang DS sambil tersenyum.

Seorang anak laki-laki berpeci hitam bertuliskan Nahdhatul ‘Ulama kemudian mengangkat tangannya, walau terlihat malu-malu.

Bupati Dadang Supriatna kemudian mengajak anak-anak tersebut ke ruang kerjanya yang berada di samping ruang rapat. 

“Ini ruangan kerja saya sebagai Bupati Bandung. Ini kursi Bupati. Ada yang mau nyobain duduk enggak? Ayo sini, namanya siapa tadi,” kata Bupati sambil menggendong anak yang sebelumnya mengaku ingin jadi Bupati.

Ternyata anak yang beruntung bisa duduk di kursi Bupati Bandung tersebut bernama Agan. Bocah berusia 9 tahun itu tampak sangat gembira dapat ‘menduduki’ kursi empuk Bupati Bandung.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Bupati Dadang Supriatna juga menyampaikan pesan-pesan inspiratif tentang pentingnya pendidikan, semangat untuk meraih impian, dan pentingnya memiliki semangat pantang menyerah dalam menghadapi tantangan hidup. 

Ia juga memberikan motivasi dan dorongan kepada para anak yatim piatu untuk terus berjuang dan memperjuangkan masa depan yang lebih baik.

“Terus rajin belajar dan tanamkan cita-cita setinggi langit. Yang penting kita selalu ikhtiar karena Allah yang mewujudkan. Saya doakan semuanya semoga menjadi pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah dan cita-citanya tercapai,” tutur Bupati Bandung.

Bupati yang meraih lebih dari 320 penghargaan selama 3 tahun kepemimpinannya itu juga tak lupa meminta do’a dari anak-anak yatim piatu. Sebab Kang DS meyakini, do’a anak yatim piatu merupakan salah satu do’a yang mustajab dan dikabulkan Allah SWT.

“Saya mohon do’anya kepada anak-anakku tercinta semuanya, do’akan saya semoga menjadi Bupatinya tetap amanah dan istiqomah. Dilancarkan segala urusan, diselamatkan di dunia dan di akhirat,” ucap Bupati Bedas.

Selain dibekali motivasi jempolan dari sang Bupati, wajah anak-anak yatim piatu tersebut tampak makin gembira ketika Kang DS juga memberikan hadiah berupa santunan kepada mereka.

Kang Dadang Supriatna mengaku sangat gembira dapat mengundang dan mengajak anak-anak yatim piatu ke ruang kerjanya. Ia berharap kedatangan anak-anak yatim piatu tersebut menjadi jalan datangnya keberkahan bagi dirinya dan juga Pemkab Bandung.

“Kedatangan anak-anak yatim piatu ini membuat saya sangat bahagia. Ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi mereka dan tidak usah minder. Terus belajar dan kejar cita-cita,” ujarnya.

Pertemuan Bupati Bandung dengan anak-anak yatim piatu itu tidak hanya menjadi momen berharga bagi para anak yatim piatu, tetapi juga menjadi bukti nyata kepedulian dan keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Mohon do’anya juga semoga Kabupaten Bandung tetap aman, tentram dan nyaman. Saya juga siap maju kembali menjadi Bupati Bandung periode 2024-2029. Mohon do’anya semoga dilancarkan dan mendapat ridho Allah SWT,” tutur Bupati Dadang Supriatna.”

**SODIKIN BALUNG***

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini