Search for:
Kabupaten Bandung Melaksanakan Sosialisasi Penyampaian SPPT PBB P2 Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Kabupaten Bandung Melaksanakan Sosialisasi Penyampaian SPPT PBB P2 Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

KABUPATEN BANDUNG || Pemerintah Kabupaten Bandung, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), telah berhasil melaksanakan sosialisasi penyampaian SPPT PBB P2 (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan).di Hotel Grand Sunshine Soreang, Senin(4/3/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas para Kadus (Kepala Dusun) dan Kolektor Desa dalam menyampaikan informasi tentang pembayaran pajak kepada wajib pajak.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menjelaskan bahwa petugas yang bertugas menyampaikan SPPT PBB P2 rekrutan dari para Kadus di seluruh desa di Kabupaten Bandung. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa proses pembayaran pajak berjalan lancar dan tidak ada kebingungan bagi wajib pajak.

Selain itu, Bupati Dadang Supriatna juga menegaskan bahwa pembayaran pajak dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi atau transfer langsung ke rekening bank yang sudah ditentukan. Hal ini menunjukkan upaya Pemkab Bandung untuk memanfaatkan teknologi guna mempermudah proses pembayaran pajak bagi masyarakat.

Kepala Bapenda Kabupaten Bandung, Erwan Kusuma Hermawan, menambahkan bahwa sosialisasi ini juga bertujuan untuk mempercepat pelayanan kepada wajib pajak agar dapat dilaksanakan tepat waktu. Selain itu, verifikasi dan validasi data SPPT PBB P2 juga menjadi fokus dalam kegiatan ini.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Bandung dapat lebih memahami proses pembayaran pajak dan terhindar dari kesalahpahaman atau keluhan terkait dengan pembayaran pajak. Pemkab Bandung juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik demi kemajuan Kabupaten Bandung ke depannya.

Hilman R

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini