Search for:
Jiwa Sosial Rahman Saleh Bak Malaikat Turun Melapangkan Kesempitan Sang Pasien

Jiwa Sosial Rahman Saleh Bak Malaikat Turun Melapangkan Kesempitan Sang Pasien

SINARPOS.com – SUMENEP | Kades Rahman Saleh, pemimpin Desa Paberasan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bagaikan sumur di tengah gurun. Kepeduliannya yang luar biasa terhadap sesama, melampaui batas desa dan bahkan pulau, menjadikannya teladan bagi banyak orang.(7/7/2024).

Di balik kepemimpinannya yang membawa kemajuan Desa Paberasan, Kades Rahman tak henti menunjukkan jiwa kemanusiaannya. Salah satu contoh terhebatnya adalah ketika beliau tanpa ragu menjemput Addus, ke Pelabuhan Indonesia ( PELINDO  ) Kalianget seorang pemuda berusia 26 tahun dari Pulau Kangean yang menderita penyakit tumor.

Mendengar kabar Addus yang terbaring lemah di Pelindo (Pelabuhan Indonesia) tanpa biaya operasi, Kades Rahman sigap bergerak. Dengan penuh ketulusan, beliau menjemput Addus dan menanggung seluruh biaya operasinya. Kebaikan hatinya tak berhenti di situ, beliau juga menyediakan tempat tinggal yang nyaman bagi Addus selama masa pemulihan.

Foto : kades Paberasan, Rahman Saleh saat menjemput Addus warga Kangean di Pelabuhan Kalianget.

Kisah pemimpin yang berjiwa malaikat yaitu Kades Rahman ini bukan satu-satunya di Kabupaten Sumenep. Di balik gemerlap kota dan hiruk pikuk pedesaan, banyak individu dan organisasi yang bahu-membahu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Kades Rahman Saleh saat dikonfirmasi. Hanya berkata. Jika Kab.sumenep harus ada semacam Yayasan Budi Luhur, Berfokus membantu anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Sumenep dengan menyediakan pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan pokok.

“Sumenep juga harus ada Rumah Zakat Sumenep, Lembaga filantropi yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti pembagian sembako, bantuan modal usaha, dan program edukasi.”

“ Harus dibentuk Komunitas Peduli Sesama Sumenep Sebuah, yaitu  komunitas yang dibentuk oleh para pemuda Sumenep untuk membantu korban bencana alam, orang sakit, dan keluarga kurang mampu.” tutup Kades Rahman Saleh.

Dengan adanya Sosok seorang Kades Paberasan  Rahman saleh, inspiratif ini menunjukkan bahwa Kabupaten Sumenep memiliki kekayaan luar biasa semangat kemanusiaan yang kuat. Meskipun masih ada yang membutuhkan uluran tangan, semangat kepedulian dan gotong royong masyarakat Sumenep patut diacungi jempol.

Kisah Kades Rahman Saleh dan para dermawan lainnya menjadi pengingat bahwa kita semua memiliki potensi untuk membuat perbedaan. Kita bisa berkontribusi, sekecil apapun, untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Mari bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep yang tidak hanya maju, tetapi juga penuh dengan kasih sayang dan kepedulian. Kita bisa saling menebar kebaikan dan menumbuhkan semangat kemanusiaan, seperti yang dicontohkan oleh Kades Rahman Saleh dan para pahlawan kemanusiaan lainnya di Sumenep.

Slogan Kades Rahman Saleh : Bersama-sama, kita wujudkan Sumenep yang penuh dengan cinta, Kasih dan Peduli sesama.

Penulis : R.M Hendra / Bambang

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini