Search for:
Jiwa Seorang Pemimpin Bertalenta, Beliau adalah Kades Paberasan, Rahman Saleh

Jiwa Seorang Pemimpin Bertalenta, Beliau adalah Kades Paberasan, Rahman Saleh

SINARPOS.com – SUMENEP | Rahman Saleh, seorang Pemimpin di Desa Paberasan, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur. Kepeduliannya kepada sesama sangat luar biasa melampaui batas desa dan bahkan pulau. Menjadikannya Ia sosok yang patut dijadikan teladan bagi banyak orang utamanya para Pemimpin.

Di balik kepemimpinannya yang sukses hingga membawa kemajuan Desanya, Kades Rahman juga tak henti – hentinya membuat surprise. Bagaimana tidak..? Tanpa kenal sebelumnya dan tiada hubungan keluarga serta terpisah oleh lautan, Dia mampu memberikan kepeduliannya kepada orang yang saat ini benar – benar membutuhkan bantuan uluran tangan seseorang karena penyakit yang dideritanya.

Saat itu, beliau mendengar kabar melalui pemberitaan media online yang tershare di Group ADV dan menjadi keprihatinan anggota Group saat itu yakni adanya warga kepulauan Kangean sedang menderita sakit parah dan butuh uluran tangan.

Jiwanya merasa terpanggil. Tiba – tiba dengan sigap Ia menghubungi UPT Kesehatan Kepulauan juga Postu, meminta agar secepatnya warga tersebut di bawah ke daratan untuk di rawat di RSUD Moh. Anwar.

” Saya merasa terpanggil untuk membantunya, tanpa berpikir panjang saat itu saya menghubungi pihak UPT Kesehatan dan Postu kepulauan, meminta supaya warga Pajenangger, Kecamatan Kangean bernama Addus, usia 26 segera dibawah ke RSUD Moh. Anwar agar segera mendapatkan penanganan medis serta perawatan intensif, ” papar Kades Paberasan, saat dikonfirmasi media yang saat itu kebetulan meliput calon penumpang kapal ke Masalembu yang terlantar, sekira Pukul.13.00 WIB, Minggu, ( 07 / 07 / 24 ).

Lebih lanjut Ia menuturkan, ” Saat saya menghubungi pihak UPT dan Postu Kesehatan Kepulauan, mereka sempat kaget dan kebingungan karena biaya. Tapi saya jelaskan kalau masalah biaya tidak usa dipikirkan sebab saya semua yang akan menanggungnya, ” tuturnya meyakinkan.

Sesuai pantauan media sekira Pukul. 13.00 WIB kapal Express berlabuh di Pelabuhan dengan membawa Addus yang saat itu dalam kondisi lemas tidak berdaya karena penyakit yang dideritanya sudah cukup Akut.

Sebelumnya nampak Rahman Saleh sedang berdiri disamping mobil Ambulance warna Mirah milik Bu. Nia Fauzi, siap dengan Emergency Bed / kereta dorong untuk menjemput Addus di Pelabuhan Indonesia ( PELINDO ) Kalianget.

Penasaran dengan moment yang sangat langkah, media mencoba menghubungi Ketua KWK ( Syafiudin ).

Ia menerangkan, bahwa Kades Paberasan memang pernah menelpon pihak Postu tentang maksudnya, kebetulan Kepala Postunya adalah Keponakan Syafiudin.

” Benar, Kades Paberasan pernah menelpon Kepala Postu Kepulauan dan mengkomunikasikannya tentang niat baiknya. Addus dengan Kades Paberasan tidak ada hubungan keluarga. Ia hanya merasa terpanggil untuk membantu Addus karena diketahui pihak keluarganya tidak ada kemampuan untuk membiayai penyakitnya, ” ungkap Syafiudin melalui telpon WhatsAppnya.

Tidak lepas dari bidikan camera media, sebelum Ambulance beranjak, nampak Kades menjulurkan tangannya menyerahkan sejumlah uang pecahan ratusan ribu kepada pihak keluarga Addus.

Disamping itu, Rahman Saleh telah menyampaikan kepada pihak keluarga Addus, siap memfasilitasi tempat tinggal selama Addus dalam masah pemulihan. ( Bambang )

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini