Search for:
Jelang Hari Raya Nyepi dan Bulan Suci Ramadhan, Desa Dauh Puri Kaja Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan

Jelang Hari Raya Nyepi dan Bulan Suci Ramadhan, Desa Dauh Puri Kaja Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan

Denpasar || Menjelang rangkaian Hari Raya Nyepi dan Bulan Suci Ramadhan Forkopimcam Denpasar utara khususnya Desa Dauh Puri Kaja mengelar Rapat koordinasi Di Kantor Desa Dauh Puri Kaja, Senin (4/3/24), Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit., S.H.,M.H menghadiri kegiatan tersebut bersama Camat Denut I Wayan Yuswara, S.STP.,M.Si, Perwakilan FKUB Kota Denpasar, Danramil 1611-01 Dentim, perbekel, Klian adat Se-Desa Dauh Puri Kaja, Perwakilan Tokoh agama Yayasan masjid, mushola se-Desa Dauh Puri Kaja serta pejabat terkait di Denpasar Utara.

Hal ini dimaksudkan karena dalam beberapa hari kedepan umat Hindu akan merayakan hari raya nyepi tahun caka 1946 dan bersamaan dengan umat muslim menjalankan ibadah pertama bulan puasa ramadhan, dimana Desa Dauh Puri Kaja memiliki penduduk yang heterogen sehingga Toleransi menjadi yang utama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan bahwa jajarannya siap memberikan pelayanan keamanan Kepolisian bagi masyarakat khususnya di wilayah denpasar utara berkaitan pelaksanaan ibadah keagamaan dengan bersinergi bersama kecamatan denpasar utara dan koramil 01 Dentim serta forkopincam Denpasar Utara tentu dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh puri dan tokoh pemuda.

“Mari kita sebagai umat hindu dan umat muslim harus bisa saling menghargai dan saling menjaga sehingga masing-masing umat bisa lancar dalam menjalankan ibadah dengan mengedepankan toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” ucap Kapolsek.

Polsek Denpasar Utara juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga sehingga tapa brata penyepian dan pelaksanaan puasa bulan ramadhan bisa berjalan aman dan kondusif. Hal senada juga disampaikan camat Denpasar Utara agar warga di Desa Dauh Puri Kaja tetap menjaga kerukunan antar warga dan secara tehnis dilapangan akan didukung dan kerjasama masyarakat dengan satuan pengamanan.

Sementara itu tokoh muslim sekaligus kepala Dusun Wanasari H.Badrus Samsuri menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakan pengamanan dengan unsur terkait sehingga seluruh rangkaian menyambut Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1946 dan Ibadah Bulan Ramadan 1449 H Tahun 2024 yang dirayakan bersamaan berjalan dengan aman dan lancar serta toleransi tetap terjaga dengan baik.

Dalam rakor tersebut juga dibacakan kesepakatan dan seruan bersama oleh Majelis Agama Dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Denpasar Dalam Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1946 Dan Ibadah Bulan Ramadan 1449 H Tahun 2024 yang kemudian ditanda tangani bersama didepan seluruh Undangan yang hadir.

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini