Search for:
Jalan Rusak Penghubung Bogor-Depok Mengancam Keselamatan

Jalan Rusak Penghubung Bogor-Depok Mengancam Keselamatan

SINARPOS.COMCIBINONG || Keluhan yang mengemuka dari warga Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, mencuat terkait kondisi memprihatinkan Jalan Raya Pondok Rajeg yang menjadi penghubung vital antara Kabupaten Bogor dan Kota Depok. Menurut H. Julsyahmanuddin Daualy, Ketua RW 06 di daerah tersebut, jalanan yang tidak pernah mendapat perhatian serius selama lebih dari 15 tahun telah mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kami telah menanggung kondisi jalan yang semakin memburuk selama bertahun-tahun,” ungkapnya.

H. Julsyahmanuddin Daualy dalam keluhannya, Kamis (2/5). Ia menyampaikan bahwa banyak warga yang mengeluhkan keadaan jalanan tersebut, terutama saat hujan turun. Genangan air dan lubang-lubang di jalan membuat pengendara rentan terhadap kecelakaan.

Kondisi semakin diperparah dengan tidak adanya drainase yang memadai, sehingga genangan air terjadi dengan mudah di beberapa titik. H. Julsyahmanuddin Daualy menegaskan bahwa keselamatan warga harus menjadi prioritas utama, terlebih lagi untuk jalan yang merupakan jalur penghubung antar-kota sebagai tindakan nyata.

H. Julsyahmanuddin Daualy, bersama perwakilan dari tiga RW lainnya, meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera mengatasi masalah ini.

Mereka memberikan ultimatum bahwa jika tidak ada perbaikan yang signifikan, warga akan mengambil langkah drastis dengan menutup akses jalan tersebut.

“Saya memohon agar pihak terkait segera bertindak. Kami, sebagai warga yang juga ikut membayar pajak, tidak bisa dibiarkan dalam kondisi seperti ini,” tegasnya.

H. Julsyahmanuddin Daualy. Ia juga menyoroti perbandingan kondisi jalan dengan Kota Depok yang jauh lebih baik, meskipun hanya berjarak sekitar 3 km dari perbatasan, menyatakan bahwa hal ini tidaklah adil.

Keluhan ini menggarisbawahi pentingnya perhatian pemerintah terhadap infrastruktur jalan yang menjadi nyawa bagi mobilitas dan keselamatan masyarakat.

Semoga keluhan ini menjadi panggilan tindakan yang mendesak bagi pihak terkait agar keselamatan dan kesejahteraan warga dapat terjamin.(Yd)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini