Search for:
Jadi Kado Hari Anak Nasional, Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak

Jadi Kado Hari Anak Nasional, Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak

SINARPOS.COM

BANDUNG || Malam puncak penghargaan KLA (Kabupaten/Kota Layak Anak) kembali digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI di Kota Semarang secara virtual. Penghargaan KLA ini menjadi kado istimewa saat bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada Sabtu (22/7/2023).

Bukan membatasi tetapi melindungi. Anak-anak sejatinya tumbuh dan berkembang melalui eksplorasi dirinya terhadap ilmu dan pengetahuan. Tugas kita sebagai orang dewasa memberi jaminan perlindungan dan memenuhi hak-haknya agar anak bisa tumbuh untuk meraih cita-citanya.

Adapun Kabupaten Bandung berhasil meraih dan mempertahankan predikat sebagai KLA kategori Pratama sejak tahun 2017. Lima tahun stagnan di kategori yang sama hingga akhirnya bisa naik satu tingkat di tahun 2023 dengan kategori Madya.

Peningkatkan raihan Penghargaan KLA mencerminkan komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk memastikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Kemen PPPA, tim dari Kementerian/Lembaga, dan tim independen untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan.

Masih dalam suasana peringatan Hari Anak Nasional, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bandung juga berhasil meraih penghargaan Kabupaten Terbaik Wilayah Indonesia Barat pada DAFA Awards 2023. Forum Anak Kabupaten Bandung juga masuk dalam tiga nominasi yaitu Profil Website Terbaik, Terkolaboratif, serta Inspirator 2P (Pelopor dan Pelapor) Terbaik. Forum Anak sebagai wadah bagi anak untuk menyampaikan pendapat, aspirasi, gagasan, melakukan aksi nyata, melalui peran dan partisipasinya dalam mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Bandung telah berjalan baik.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung, Muhammad Hairun mengucapkan rasa syukur atas prestasi tersebut.

“Alhamdulilah dengan Penghargaan KLA Madya serta DAFA Award yang diperoleh pada acara tersebut merupakan penghargaan untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bandung. Penghargaan ini juga sebagai bukti kolaborasi seluruh OPD dibawah kepemimpinan Pak Bupati Bandung sehingga perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Bandung mengalami peningkatan,” paparnya.

Memang tidaklah mudah dalam mewujudkan sebuah Kabupaten Layak Anak tanpa adanya komitmen kuat dari seluruh elemen dan pelaksanaan program yang mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Sinergi, kolaborasi dan kerjasama semua pihak yang terkait pun menjadi kunci dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Bandung.

Tidak hanya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, raihan kedua penghargaan ini sebagai penyemangat untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dengan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

(DM**)

8 Comments

  1. Hi! I know this is kinda off topic but I was wondering which blog platform are you using for this website? I’m getting sick and tired of WordPress because I’ve had problems with hackers and I’m looking at alternatives for another platform. I would be fantastic if you could point me in the direction of a good platform.

  2. Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. It extremely helps make reading your blog significantly easier.

  3. Someone essentially assist to make critically articles I would state. This is the very first time I frequented your website page and thus far? I amazed with the research you made to make this actual submit incredible. Excellent activity!

  4. I have been browsing on-line greater than three hours nowadays, but I never found any attention-grabbing article like yours. It’s pretty worth enough for me. In my view, if all website owners and bloggers made just right content as you probably did, the net will be much more useful than ever before. “Perfection of moral virtue does not wholly take away the passions, but regulates them.” by Saint Thomas Aquinas.

  5. Hola! I’ve been following your website for a while now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Houston Texas! Just wanted to say keep up the excellent job!

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini