Search for:
Inul Daratista Gelar Pesta 3 Hari Berturut-Turut Demi Ultah Sang Anak

Inul Daratista Gelar Pesta 3 Hari Berturut-Turut Demi Ultah Sang Anak

Sinarpos.com – Sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun putra satu-satunya, penyanyi dangdut Inul Daratista menggelar perayaan hingga 3 hari berturut-turut.

Ulang tahun Ivander Damares yang ke 15 tersebut di rayakan di Kampung halamannya, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Di hari pertama dan kedua kemarin, Penyanyi yang juga seorang pengusaha sukses tersebut menggelar konser musik dangdut di Lapangan Desa Kejapanan, yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Gang Inul.

Dan puncaknya adalah Pengajian Akbar Gus Iqdam yang juga digelar di tempat yang sama, minggu (19/5/2024) malam.

Tentu saja, momen tersebut dimanfaatkan betul oleh ribuan warga yang ingin mendengarkan ceramah Gus Iqdam yang punya ciri khas tersendiri. 

Bahkan, saking banyaknya penonton, warga berbondong-bondong membuka tempat parkir untuk tambahan penghasilan.

Selain itu, di sepanjang jalan menuju lokasi pengajian, bermunculan pedagang kaki lima yang mencari peruntungan. Mulai dari penjual makanan, minuman hingga mainan anak. 

Saat ditemui di rumahnya, Inul mengaku tak pernah lupa dimana ia berasal. Ketika pulang kampung, dirinya bukan hanya ingin melepas rindu kepada ibunda tercintanya saja. Melainkan ingin berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar.

“Niatnya ingin berbagi rezeki untuk masyarakat di Kampung Halaman. Nyari rezekinya di Ibukota, tapi sekali-kali ingin memberikan manfaat untuk warga Kejapanan” ucapnya melansir laman pemkabpasuruan.go.id.

Menariknya, dalam tasyakuran besar-besaran ini, Inul tidak menggunakan Jasa EO (event organizer). Melainkan cukup melibatkan karang taruna dan warga di sekitar tempat tinggalnya.

Menurutnya, ia sudah mempercayakan hajatan pribadinya itu kepada penduduk setempat.

“Saya wes percaya dengan warga sini. Semuanya diatur warga, pokoknya saya tinggal membiayai acara, berapapun nilainya. Karena alhamdulillah, rejeki terus mengalir ke saya sebagai public figur maupun enterpreneur,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto menegaskan bahwa ada sisi positif yang timbul dari hajatan pribadi Inul Daratista. Yakni terciptanya geliat perenomian yang tumbuh dan terbukti meningkatkan penghasilan para pedagang hingga tukang parkir.

“Secara otomatis tercipta keramaian di mana-mana. Banyak orang berjualan, lahan parkir juga dibuka. Sehingga pendapatan masyarakat bertambah, ini efek positif yang terjadi selama tiga hari di sekitaran tempat tinggal Mbak Inul,” ucapnya.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Pasuruan

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini