Search for:
Harapan Masyarakat Sosok Ir Tagore Abu Bakar Semoga Menjadi Bupati Bener Meriah

Harapan Masyarakat Sosok Ir Tagore Abu Bakar Semoga Menjadi Bupati Bener Meriah

SINARPOS.com

Aceh//Bener Meriah-Pilkada Kabupaten Bener Meriah bakal digelar pada 27 Nopember 2024. Saat ini sudah bermunculan nama-nama pada atmosfer politik jelang tahapan Pilkada 2024 mendatang.

Salah satunya yang santer disebut adalah Ir. H.Tagore Abu Bakar atau yang biasa dikenal masyarakat dengan panggilan Pak Tagor

Tagore merupakan sosok yang cerdas dan Kharismatik, tegas serta dermawan yang berkomitmen mengabdi dan membangun daerah. Dalam maju merebut kursi orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah memiliki luas wilayah darat 1.972,71 km2 atau 197.271,31 Ha. Secara administratif Bener Meriah memiliki 10 kecamatan yang terdiri dari 27 mukim dan 234 desa telah didukung di 3 partai politik besar yaitu Partai PAN ,Demokrat, dan Hanura

Arus dukungan dan penuh harapan terus mengalir deras baik dari masyarakat Kabupaten Bener Meriah, para Tokoh dan Organisasi Kemasyarakaran, hal tersebut terjadi berkat kepiawaian beliau yang pernah menjabat Bupati kabupaten Bener Meriah pada tahun 2007 – 2012.

Dimana masyarakat setempat berharap dan sangat menginginkan adanya perubahan nyata seperti apa yang pernah dilakukan Tagore sewaktu dirinya menjabat Bupati di kabupaten penghasil kopi dan holtikultura terbesar di Aceh tersebut.

Menurut masyarakat setempat, sudah sepantasnya Kabupaten Bener Meriah tersebut kembali dipimpin putra terbaik mereka menjadi Bupati Bener Meriah menginggat kedua Bupati terpilih setelah Tagore menjabat Bupati Bener Meriah, keduanya harus masuk kedalam hotel prodeo. Ini menjadi alasan, sehingga mereka berniat untuk kembali merebut kepemimpinan nomor satu di Kabupaten Bener Meriah kepada Ir. Tagore.

Informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bener Meriah, Ir. Tagore Abubakar telah didukung oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bener Meriah. termasuk yang berada di perantauan untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu.

Mantan ASN dan politikus senior, yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Sumatera Utara, kemudian pernah menjabat Kepala Dinas, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah itu menyampaikan niatnya pada tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Bener Meriah bahwa dirinya akan ikut di kontestasi Pilkada Kabupaten Bener Meriah 27 November 2024 mendatang. 

Sebagai calon bupati Bener Meriah, Ir Tagore Abubakar menginginkan ada masukan, saran dan kritikan dari insan pers Kabupaten Bener Meriah, baik terkait kondisi terkini di Kabupaten Bener Meriah, maupun berbagai upaya untuk dilakukan ke depannya.

“Kabupaten Bener Meriah harus dibangun bersama, tidak bisa seorang diri atau sekelompok orang saja. Semua elemen dan semua pihak harus dirangkul, agar memiliki tanggung jawab ke dirinya, keluarga dan ke daerah. Muaranya adalah untuk kesejahteraan semua orang tanpa pengecualian,” tegas Tagore yang juga pernah menjadi ketua Partai Golkar tersebut. 

“Pemerintah harus hadir di setiap permasalahan yang dihadapi masyarakatnya. Sebaliknya, seluruh masyarakat berperan membangun daerah menurut kapasitasnya masing-masing.

“Jika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Bener Meriah untuk menjadi bupati, hal yang utama sekali yang saya lakukan adalah menjadikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Index (HDI) Kabupaten Bener Meriah berada di 10 besar Provinsi Aceh” sebut mantan anggota DPRI di komisi II tersebut.

Dijelaskan Tagore Kabupaten Bener Meriah adalah daerah yang memiliki potensi berlimpah ruah, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA). 

Mulai dari pertanian, perkebunan, dan pariwisata. Namun, potensi itu belum tergarap maksimal, karena kurangnya stimulan dan akses ke sumber-sumber pendapatan. Sehingga serapan pendapatan daerah di bawah angka jauh dari harapan. Dan ini harus benar-benar di lakukan secara baik agar apa yang menjadi impian masyarakat untuk kemajuan dan pembangunan Bener Meriah dapat berjalan dengan baik, tutupnya,”

( Wan Atjeh)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini