Search for:
Harapan Camat Cikarang Timur di MTQ Ke-7 Se-Kecamatan Cikarang Timur Tahun 2024.

Harapan Camat Cikarang Timur di MTQ Ke-7 Se-Kecamatan Cikarang Timur Tahun 2024.

SINARPOS.COM

Kabupaten Bekasi – Dalam kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cikarang Timur, yang dilaksanakan pada Rabu (10/7/2024) Pagi hingga sore hari ini, Camat Cikarang Timur H Ropi,.S.T,. Menyampaikan jika kegiatan MTQ ini bertujuan untuk menjaring potensi – potensi dari anak – anak Se-Kecamatan Cikarang Timur, agar dapat mewakili Cikarang Timur di MTQ Kabupaten Bekasi untuk kedepannya.

“Ini semua hanya momentum, yang kita harapkan adalah kegiatan keagamaan menjadi masif, Masjid, langgar mushola, kembali dipenuhi oleh anak – anak untuk belajar mengaji, itu penting,” Tegasnya.

Menurutnya, untuk menangkal kenakalan remaja, salah satu obat yang paling mujarab adalah benteng keagamaan, “Kalau kita sudah tidak takut kepada Tuhan, lalu takut kepada siapa lagi?” Ucapnya.

Masih dikatakan oleh Camat, dalam mempersiapkan acara MTQ ini hanya dengan 3 hari saja, karena dikatakan olehnya, jika Ia sudah terlatih dalam mengadakan acara – acara atau kegiatan yang berkenaan dengan masyarakat.

“Karena Filosofi nya adalah pemerintah itu wajib dan mampu menghadirkan fungsi – fungsinya sampai kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan MTQ ini, nantinya ada 3 Kategori yang dipertandingkan, karena potensi yang dimiliki di Kecamatan Cikarang Timur ini, hanya ada 3 Kategori, seperti Murottal, Tari tilawah & Qasidah.

Camat Ropi berharap, agar masyarakat dengan adanya kegiatan MTQ ini, kembali menyadari & semangat bahwa dengan Pembinaan Keagamaan yang baik, akan membawa dampak yang baik, buat sektor – sektor kegiatan & kepentingan yang lain

Tapi, menurutnya juga walaupun tujuannya Prestasi MTQ Cikarang Timur bisa meningkat, tapi esensi utamanya itu, bisa mewujudkan kegiatan keagamaan seperti ini menjadi masif, yakni Masjid.

(Taofik/Bekasi)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini