Search for:
H Darizal Basir: Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak Dalam Mengikuti Kemajuan Teknologi Sangat Dibutuhkan

H Darizal Basir: Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak Dalam Mengikuti Kemajuan Teknologi Sangat Dibutuhkan

Padang, SinarPos.com || Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, kalau dimanfaatkan dengan baik akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Apabila tidak pandai memanfaatkannya akan berdampak negatif dan merugikan diri sendiri dan orang banyak. 

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar 1, H. Darizal Basir ketika menggelar Temu Konstituen dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun 2023/2024 di Bariang Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kemarin.

Ia mengatakan, pada saat ini era digitalisasi berkembang pesat, yang memberikan kemudahan bagi untuk mendapatkan informasi dan komunikasi dengan cepat. Akan tetapi, perkembangan digitalisasi itu harus diwaspadai, terutama bagi generasi muda.

H Darizal Basir: Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak Dalam Mengikuti Kemajuan Teknologi Sangat Dibutuhkan

Pada kesempatan itu Darizal Basir didampingi istri Ny Hilda Fitri Ayu, Tenaga Ahli (TA), Suherman,  Korkab, Evilindo beserta tim. Kemudian juga hadir sejumlah tokoh masyarakat antara lain, Alrisman Agus, Darmawi dan generasi milenial.

Ia mengingatkan para orang tua supaya mengawasi anak -anaknya menggunakan handphone. Anak -anak juga harus senantiasa diberikan nasehat agar menggunakan handphone untuk hal -hal baik dan bermanfaat.

“Ya, kedatangan saya kesini untuk Temu Konstituen dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun 2023/2024 di Daerah Pemilihan. Ini merupakan tugas kedewanan yang harus dilakukan sebagai Anggota DPR RI,” sebutnya.

Dalam sambutannya, Darizal Basir  lebih lanjut mengatakan bahwa sebagai Anggota DPR RI ada tugas yang harus dilakukan. Salah satunya bertemu dengan konstituen di daerah pemilihan.

Dalam kesempatan itu Darizal Basir juga menyampaikan pesan politik. Ia menjelaskan bahwa tahun 2024 mendatang bangsa Indonesia akan melakukan Pesta Demokrasi Pemilu. 

“Saat ini kita berada di tahun politik, dimana pada 2024 nanti kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden. Kita juga akan memilih Wakil Rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten,Propinsi, DPR RI dan DPD RI,” jelasnya.

Justru itu sebagai Anggota DPR RI H Darizal Basir mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 tersebut. 

“Kepada masyarakat diminta untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil rakyat yang menurut warga dapat untuk membawa kemajuan bangsa lima tahun ke depan,” katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Alrisman,  mengatakan, “Temu Konstituen dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun 2023/2024 yang digelar Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar 1, H.Darizal Basir tersebut akan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” katanya.

“Ya,  Temu Konstituen dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun 2023/2024 yang digelar Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar 1, H.Darizal Basir tersebut akan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, melalui Temu Konstituen ini, masyarakat juga bisa menyampaikan secara langsung berbagai aspirasi kepada anggota DPR RI. Nanti, aspirasi itu ditindaklanjuti kepada pihak terkait apakah tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

“Atas nama masyarakat Bariang Kota Padang, saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak Darizal Basir yang menggelar Temu Konstituen ini. Semoga melalui kegiatan ini, silaturahmi beliau dengan masyarakat akan terus terjalin ke depannya,” harapnya. (Don)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Skip to content