Search for:
H Aris Asnawi Pimpin Kolaborasi Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun Baru Islam di Masjid Darunnajah

H Aris Asnawi Pimpin Kolaborasi Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun Baru Islam di Masjid Darunnajah

SINARPOS.COM

Kabupaten Bekasi – Bersama seluruh lapisan masyarakat, mulai dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa, Kepala Dusun & Tokoh masyarakat, hingga Binmas Polri, Sabtu (6/7/2024) Malam tadi, bertempat di Masjid Jamie Darunnajah, Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, tumpah ruah merayakan pergantian tahun baru Islam, dari 1445 Hijriyah ke 1445 Hijriyah, yang dipimpin langsung oleh Ketua DKM Masjid Darunnajah, H Aris Sadikin Asnawi.

Dalam kesempatan tersebut, H Aris Sadikin Asnawi menyampaikan kebahagiaannya, sekaligus rasa hormatnya kepada seluruh pihak yang berkenan hadir di acara tersebut.

Ia juga merasa bersyukur di acara malam ini, ada 4 Mushola yang ikut serta perayaan pergantian tahun baru Islam ini.

“Mari kita jadikan moment pergantian Tahun Baru Islam ini sebagai ajang mempererat silaturahmi, juga mempererat ukhuwah Islamiyah,” Ungkapnya.

H Aris Sadikin Asnawi juga berharap, moment Tahun Baru ini bisa menyongsong lembaran baru dengan semangatsemangat Islamiyah.

Sebagai orang yang paling bertanggung jawab terkait keamanan, Kanit Binmas polisi Polsek Cikarang Timur, Ipda Asep juga sangat tegas mengatakan, bahwa kegiatan peringatan pergantian Tahun Baru Islam ini, sudah pihaknya persiapkan jauh – jauh hari, tentunya Ia bersama seluruh jajaran Polsek Cikarang Timur sudah mengantisipasi kejadian – kejadian yang tidak diinginkan, dengan semua tindakan preventif yang Ia laksanakan bersama seluruh jajaran Polsek Cikarang Timur, mengingat kegiatan seperti ini sedang berjalan di seluruh Desa yang ada di Cikarang Timur.

“Alhamdulillah, sesuai dengan arahan dari pimpinan (Kapolsek Cikarang Timur), untuk masyarakat desa Jatibaru khususnya sangat kondusif tidak mengganggu, aktifitas jalan umum, dengan selalu memberikan akses jalan bagi para pengguna jalan, dan semuanya telah berjalan sebagaimana mestinya, hingga kembali ke titik awal yakni Masjid Darunnajah,” Tutur Ipda Asep.

“Kami juga berterima kasih kepada DKM, yang selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk selalu tertib di jalan,”kembali dituturkan Ipda Asep.

Kembali disampaikan oleh Ketua DKM Masjid Darunnajah, H Aris Sadikin Asnawi, selain kegiatan Pawai Obor yang telah dilaksanakan ini, DKM Masjid Darunnajah juga akan menggelar berbagai perlombaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi masyarakat di sekitar Masjid Darunnajah. Seperti Lomba Adzan, dimana pesertanya sendiri dari Mushola – mushola Yang ikut serta di acara Pawai Obor malam ini.

Bahkan bukan hanya itu, pihak DKM Masjid Darunnajah juga, akan memberikan Santunan kepada anak yatim piatu, di beberapa hari kedepan yang akan didata terlebih dahulu, dan akan bekerjasma dengan Pemerintahan Desa Jatibaru yang akan berkordonasi dengan pada RT, untuk mendata anak – anak yatim yang berada di sekitar, khususnya di Wilayah sekitar Masjid Jamie Darunnajah .

“Mudah – mudahan ini bisa lebih terkordinir lebih , dan mudah – mudah bisa bermanfaat niat anak – anak yatim, karena yang kita tau tanggal 10 Muharam itu lebarannya anak yatim,”Pungkasnya.

(Taofik/Bekasi)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini