Search for:
Gerak Cepat Polda Sumut Turunkan Tim Inafis dan Labfor Lakukan Olah TKP

Gerak Cepat Polda Sumut Turunkan Tim Inafis dan Labfor Lakukan Olah TKP

Karo, Kamis 27 Juni 2024.

Karo, Sinarpos.Com Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sumut melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kebakaran yang terjadi di sebuah warung di Jalan Nabung Surbakti Ujung, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kebakaran yang terjadi dini hari tadi, sekitar pukul 04.00 WIB. Kamis (27/06/2024) tersebut, menghanguskan seluruh bangunan dan menyebabkan empat korban jiwa meninggal dunia. Diduga dibakar Orang Tidak Dikenal (OTK). Dibakar Usai Memberitakan Kasus Judi dan Narkoba, akibatnya Rico Sempurna Pasaribu (47) Wartawan TRIBRATA TV, istri Elfprida Br Ginting (48), anak Sudi Inveseti Pasaribu (12) dan cucu Lowi Situngkir (3) turut menjadi korban kebakaran, meninggal dalam peristiwa itu.

Untuk mengungkap penyebab insiden kebakaran ini, Tim Puslabfor Polda Sumut dikerahkan untuk menyelidikinya. Tim yang dipimpin Kasubbid Fiskom AKBP Roy Tenno Siburian, M.Si, tiba di TKP pukul 14.00 WIB tadi, dan langsung melakukan serangkaian penyelidikan, termasuk mengumpulkan sampel kebakaran dan mewawancarai beberapa saksi di sekitar TKP.

PLH. Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.M, menjelaskan bahwa saat ini tim dari Puslabfor Polda Sumut sedang mengumpulkan sampel di lokasi kejadian untuk dianalisis lebih lanjut.

“Saat ini Tim Puslabfor sedang bekerja untuk memseriksa sisa-sisa bahan yang terbakar serta kemungkinan adanya bahan lain yang dapat memicu kebakaran ini,” ujar Kapolres AKBP Oloan saat mendampingi Tim, Kamis (27/06/2024).

AKBP Oloan menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Puslabfor Polda Sumut akan berupaya maksimal untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

“Polisi bekerja dengan cermat untuk memastikan penyebab kebakaran. Dengan bantuan tim ahli dari Puslabfor, kita berharap kasus kebakaran ini dapat segera terungkap,” ujar Oloan.

Hingga berita ini disampaikan, Puslabfor Polda Sumut masih terus bekerja di lapangan untuk memastikan penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

AKBP Oloan Siahaan juga mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi dan menunggu hasil resmi dari penyelidikan sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Bersama kita tunggu hasil penyelidikan yang dilakukan tim ahli dari Puslabfor Polda Sumut terkait insiden ini” pungkasnya.

Save Wartawan/Jurnalis.
Kami Seluruh Wartawan/Jurnalis Sumut Minta Polisi Usut Tuntas Pembakaran Rumah yang Menewaskan Satu Keluarga Wartawan.di Kabupaten Karo.

Wartawan/Jurnalis Profesi Mulia, Tidak Sekedar tentang Rupiah. Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Wartawan.

Kode Etik Jurnalistik Media Siber:
Wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk.

(Tim Red–DL&RS)
🌈🦋 🌈

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini