Search for:
Gara-gara Balon Bupati Ini, Para PKL di Ciseeng Bogor Akhirnya Mau Direlokasi

Gara-gara Balon Bupati Ini, Para PKL di Ciseeng Bogor Akhirnya Mau Direlokasi

SINARPOS.COM

Kabupaten Bogor, Balon Bupati Kab. Bogor Ade Wardhana Adinata diundang untuk memberikan semangat kepada pedagang yang mau ditata. Menurut Ade, tempat baru juga memberikan kenyamanan bagi pedagang karena bisa menikmati fasilitas yang lebih baik.

Infrastruktur yang lebih baik mendukung operasional sehari-hari pedagang sehingga bisa berfokus pada peningkatan kualitas produk dan pelayanan.

Pusat UMKM yang terorganisir bisa menjadi daya tarik tersendiri sehingga mendorong lebih banyak orang untuk berbelanja. Imbasnya bakal menggairahkan ekonomi lokal.

Namun, langkah ini tentu seharusnya membutuhkan dukungan dari pemerintah setempat dan komunitas agar transisi berjalan lancar dan tujuan peningkatan kesejahteraan pedagang tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Pedagang di Ciseeng Frenky John juga bersyukur dengan adanya relokasi tersebut. Ia menilai, sumbangsih Ade Wardhana cukup signifikan dalam upaya relokasi itu. Lantaran mampu membantu sosialisasi pedagang yang sempat enggan ditata.

Oleh karena itu, Ade diundang secara khusus untuk memberikan semangat para pedagang yang sudah mau ditata. Relokasi menjadi salah satu langkah untuk “memuliakan” pedagang.”

Kalau dari pedagang sendiri bilang lebih nyaman. Respons warga sekitar juga bagus. Di lain sisi, hasilnya juga bersih dan ke depannya tidak (menimbulkan) macet lagi,” ungkapnya.

Kendati demikian, relokasi itu baru tahap awal. Lantaran mereka bakal melanjutkan relokasi para pelaku UMKM dengan target hingga 400 UMKM di Kabupaten Bogor.”

Kalau yang sekarang sudah 40 pedagang dan sudah full. Kita akan bikin tahap kedua dengan kuota 50 pedagang mikro,” optimisnya. (Yd)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini